Sukses

Arsenal Menyerah di Kandang West Ham, Emery: Hasil Buruk

West Ham mampu menang 1-0 atas Arsenal di London Stadium.

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Unai Emery, tidak memiliki keluhan setelah kekalahan 0-1 tim di kandang West Ham United tadi malam WIB dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di London Stadium.

Gol semata wayang West Ham ke gawang Arsenal disarangkan Declan Rice pada menit ke-48 setelah menerima umpan Samir Nasir. Kekalahan ini membuat The Gunners kian jauh dari peringkat empat besar.

"Saya pikir hasilnya buruk. Kami kehilangan peluang besar untuk meraih tiga poin dan semakin dekat dengan Chelsea dan tim-tim empat besar lainnya. Tapi kami kalah," kata Emery, seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Kami ingin melakukan pertandingan yang lebih baik tetapi kami tidak bisa. Kami mengontrol pertandingan seperti yang kita inginkan. Melihat peluang dalam 90 menit untuk mereka dan kita, saya pikir mungkin hasilnya bukan apa yang kita layak," jelasnya.

Emery menilai, Arsenal mengendalikan permainan dan menerapkan gameplan sesuai yang diinginkan. Tapi, pelatih asal Spanyol ini merasa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan perlu meningkatkan level dalam pendekatan permainan.

"Kami tidak bisa melakukan itu. Kami tidak membiarkan lawan punya banyak peluang, tapi kami kebobolan dari sepak pojok. Dari satu sepak pojok, mereka mencetak gol dan kemudian laga berubah," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Menyerang

Setelah hasil ini, Arsenal masih berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 41 poin dari 22 laga. Sementara West Ham mendulang 31 poin dar 22 pertandingan dan menempati peringkat kesembilan.

"Kami perlu menyerang lebih banyak dan lebih baik tetapi hari ini, kami harus bertahan dengan baik. Kami menciptakan peluang tetapi itu tidak cukup untuk menang," terang Emery.

3 dari 3 halaman

Ciptakan Peluang

"Mungkin dalam 20 menit pertama ketika kami menciptakan beberapa peluang, itulah saat di mana kami pikir kami bisa memenangkan pertandingan, tetapi kemudian setelah itu sulit karena kami tidak memaksakan semua hal yang kami inginkan," kata eks pelatih Sevilla ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.