Sukses

Kontraknya di MU Akan Habis, Mata Ogah Balik ke Spanyol

Hingga kini, MU belum juga menawari Mata perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, mengaku tak panik meski kontraknya di Old Trafford akan habis musim ini. Pemain 30 tahun itu juga belum siap kembali ke Spanyol.

Hingga kini, MU belum juga menawari Mata perpanjangan kontrak, meski faktanya sang pemain bisa hengkang dengan gratis di akhir musim.

Pada Kamis kemarin, Mata berada di Madrid untuk mendapat pengharGaan untuk menghormaTi karyanya membentuk badan amal Common Goal. Ia pun kemudian ditanya soal masa depannya dan peluang kembali ke Spanyol.

"Aku tidak tahu. Aku sudah lama berada di Inggris, di liga tempatku terbiasa dan di mana aku beradaptasi dengan baik, tetapi memang benar bahwa kadang-kadang Anda merindukan rumah, keluarga, dan teman-teman," kata Mata kepada AS.

"Tapi aku tidak tahu apakah aku akan kembali ke Spanyol dalam waktu dekat. Aku tenang tentang situasi di MU. Aku berada di klub fantastis yaitu MU, salah satu yang terbesar di dunia."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Gemilang

(AFP Photo/Paul Ellis)

Mata tampil cukup baik musim ini. Ia sudah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan lima gol dan dua assist.

"Aku hanya memikirkan soal jangka pendek dan mulai dari sekarang," Mata menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 6

MU sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata