Sukses

Bursa Transfer Januari: Arsenal Tidak Bisa Beli Pemain

Liputan6.com, London - Arsenal diyakini akan belanja pemain baru pada bursa transfer Januari 2019, terutama untuk lini pertahanan. Sektor tersebut kerap menjadi sorotan pada musim ini karena dinilai tidak cukup kuat.

Selain itu, problem cedera juga sedang menghantui Arsenal. Hingga kini, ada tiga pemain yang masih berurusan dengan ruang perawatan. Sedangkan lainnya belum mencapai kondisi terbaiknya setelah dinyatakan sembuh.

Namun, Manajer Arsenal Unai Emery mengakhiri semua rumor yang berkembang mengenai pemain baru. Ia mengonfirmasi The Gunners tidak akan kedatangan pemain anyar kecuali berstatus sebagai pemain pinjaman.

2 dari 3 halaman

Hanya Bisa Meminjam

"Kami tak bisa membeli pemain secara permanen," ujar Emery, seperti yang dikutip dari Telegraph. "Hanya meminjam pemain saja," tambahnya.

Salah satu pemain yang gencar diberitakan akan merapat ke Arsenal adalah gelandang Barcelona, Denis Suarez. Soal rumor pemain asal Spanyol tersebut, Emery mengaku tidak tahu banyak dan menyerahkan semuanya kepada manajemen.

"Saya tidak tahu situasinya sekarang. Kami hanya bisa membeli pemain nanti. Saya tahu klub sedang berupaya menghadirkan kemungkinan pemain yang bisa membantu kami dengan performa apik seperti yang dibutuhkan sekarang," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Belum Ada Kabar Terbaru

Selain itu, Emery juga mendapat pertanyaan soal gelandang Sevilla, Ever Banega. Sama seperti Suarez, Arsenal juga berulang kali disebut sedang berupaya untuk mendatangkan pemain asal Argentina tersebut.

"Saya tahu pemain ini, dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Saya tidak bisa memberi tahu anda lebih banyak," tambahnya.

"Saya bisa berkata kepada anda bahwa klub sedang bekerja. Klub memberi tahu saya situasi yang berbeda di tiap momennya. Saat ini, kami belum mendapatkan kabar mengenai itu [pembelian pemain]," tandasnya.

Emery akan kembali memimpin anak asuhnya dalam laga kontra West Ham United di Premier League hari Sabtu (12/1) mendatang. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas kebanggan The Hammers, London Stadium.

Sumber: Bola.net

Vigit Waluyo Buka Suara Terkait Mafia Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Arsenal Capai Kesepakatan Personal dengan Pemain Barcelona
Artikel Selanjutnya
Yannick Carrasco Rela Potong Gaji demi Bergabung dengan Arsenal