Sukses

Siapkan Pengganti Aaron Ramsey, Arsenal Incar Bintang Cagliari

Arsenal sendiri bersiap melepas Aaron Ramsey di musim panas nanti.

Liputan6.com, London - Arsenal mengincar gelandang baru. Mereka membidik Nicolo Barella, yang merupakan bintang klub Italia Cagliari.

Arsenal saat ini memang tengah dipusingkan perihal stok gelandang mereka. Pasalnya salah satu pilar utama lini tengah mereka, Aaron Ramsey memutuskan untuk angkat kaki dari Emirates Stadium di musim panas nanti.

Meski Ramsey baru pergi di musim panas nanti, Arsenal sudah mulai mencari penggantinya di bulan Januari ini. Mereka berharap pengganti Ramsey ini bisa beradaptasi lebih cepat bersama tim utama Arsenal sehingga musim depan ia sudah memberikan dampak yang besar bagi tim London Utara itu.

Menurut pemaparan pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Arsenal sudah menemukan kandidat yang tepat untuk didatangkan sebagai pengganti Ramsey. Mereka kabarnya akan mencoba memboyong Nicolo Barella dari Cagliari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

Arsenal sendiri punya alasan kuat untuk merekrut Barella. Pasalnya, sang gelandang memiliki potensi yang sangat besar.

Barella yang merupakan produk akademi Cagliari debut di tim utama I Rossoblu pada tahun 2014 silam. Ia mulai reguler bermain di lini tengah Cagliari dalam dua musim terakhir, di usianya yang masih menginjak 21 tahun.

Tim pelatih Arsenal sendiri menilai Barella memiliki kemiripan gaya bermain dengan Ramsey, sehingga mereka berminat mendatangkannya ke London Utara.

3 dari 3 halaman

Bersaing Ketat

Namun Arsenal sendiri dipastikan tidak akan mudah mendatangkan Barella. Pasalnya mereka harus bersaing dengan rival dalam negeri mereka, Chelsea untuk tanda tangan sang gelandang.

Chelsea sendiri juga santer dirumorkan tertarik mendatangkan Barella. Mereka ingin menjadikannya pengganti Cesc Fabregas yang dirumorkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge.

Untuk itu kedua raksasa kota London itu akan saling melemparkan tawaran untuk mendapatkan jasa sang gelandang.

Menurut laporan yang beredar, Barella memiliki klausul rilis senilai 45 juta Euro di kontraknya bersama Cagliari.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.