Sukses

Menghadap Komdis PSSI, Kas Hartadi Tepis Kabar Pernah Dicekik Mafia Bola

Bambang Suryo menyebut Kas Hartadi membantah pernah dicekik oleh mafia bola, hal itu membuatnya dipanggil Komdis PSSI.

Jakarta Pelatih membawa Kalteng Putra promosi ke Liga 1, Kas Hartadi, memenuhi panggilan sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Kas Hartadi dipanggil untuk mengklarifikasi laporan yang mengatakan dirinya dicekik oleh seorang mafia sepak bola.

Kabar insiden pencekikan terhadap Kas Hartadi diungkap oleh Bambang Suryo. Kabarnya insiden tersebut terjadi dalam pertandingan Liga 2 2018 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman. Insiden itu pun membuat Komdis PSSI memutuskan memanggil Kas Hartadi memberikan klarifikasi.

“Saya dipanggil untuk klarifikasi mengenai kabar saya dicekik mafia bola. Namun, saya bingung kapan saya dicekik mafia,” ujar Kas Hartadi usai menjalani sidang Komdis PSSI, Kamis (10/1/2019) petang.

“Saya jelaskan ke Komdis PSSI kalau tidak ada insiden saya dicekik oleh mafia. Jadi tadi saya hanya ditanya terkait kebenarannya saja,” lanjutnya kepada para wartawan yang menunggunya.

Sementara itu, Komdis PSSI, juga mengakui pemanggilan terhadap Kas Hartadi hanya sebatas untuk memberikan klarifikasi terhadap apa yang disampaikan oleh Bambang Suryo.

Meski sang pelatih tak membenarkan insiden tersebut, Asep menegaskan Komdis PSSI akan tetap mencari informasi dari pihak lain.

“Hari ini kami hanya menyocokkan semua dengan bukti yang ada dan keterangan yang kami terima. Pelatih Kalteng Putra sesuai pengakuannya tidak pernah dicekik. Kami masih akan mengembangkan masalah ini dengan mencari informasi lagi,” ujar Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.