Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Ditolak Bobotoh, Srdan Lopicic Bukan Wajah Baru di Sepak Bola Indonesia

Liputan6.com, Bandung - Srdan Lopicic menjadi pemain baru yang didatangkan Persib Bandung. Namun, kehadirannya ditolak mentah-mentah para Bobotoh, sebutan fans Persib.

Bobotoh menolak kehadiran Srdan Lopicic karena usia sang pemain sudah berusia 35 tahun. Selain usia yang sudah kepala tiga, Lopicic ditolak karena dipecat oleh klub sebelumnya, Borneo FC, 1 Agustus 2018.

Di media sosial, Twitter, Bobotoh ramai-ramai menolak kedatangan Lopicic. Hastag #TolakLopicic pun ramai sejak Kamis (10/1/2019). Tercatat, lebih dari 5 ribu twit membicarakan hal tersebut.

"Bukan tidak mau menerima, tapi track record soerang Lopicic di usia saat ini sangat meragukan," kata pemilik akun @HaryHaryana.

Bersama Borneo FC di Liga 1 2018, pemain baru Persib itu mencatatkan 18 pertandingan. Srdan Lopicic mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

 

 

2 dari 3 halaman

Awal Debut di Indonesia

Lopicic bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Dia memulai kariernya di Tanah Air pada 2011 bersama Persisam Putra Samarinda. Bersama Persisam, dia mampu mencetak empat gol dari 28 penampilan.

Namanya kian melejit saat memperkuat Persela Lamongan pada 2013-14. Bersama Laskar Joko Tingkir, pemain asal Montenegro itu mampu mencetak tujuh gol dari 24 pertandingan di Liga Super Indonesia.

Lopicic sempat meninggalkan Indonesia pada tahun 2016. Dia bergabung dengan klub Hong Kong, South China. Sayangnya, dia hanya bermain dalam tiga pertandingan, kemudian hengkang ke klub asalnya, Lovcen.

Bersama Lovcen, Lopicic mencatatkan 15 pertandingan, 14 di antaranya sebagai starter. Dia mencatatkan 1.217 menit bermain dengan mencetak satu gol.

Lopicic akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia dengan bergabung bersama Persiba Balikpapan pada 2017. Mencatatkan 16 pertandingan dengan mencetak lima gol, dia tetap gagal menyelamatkan Persiba dari jurang degradasi.

Untungnya, Lopicic diselamatkan Borneo pada 2018. Sayangnya, nasib Lopicic bersama Pesut Etam tak seumur jagung. Dia dipecat pada 1 Agustus 2018 karena performanya dianggap tidak mentereng.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Pelatih Persib

Meski ditolak Bobotoh, Lopicic mendapat dukungan dari pelatih baru Persib, Milan Radovic. Sang pelatih optimistis Lopicic mampu membantu ambisi Persib, meski usianya sudah kepala tiga.

"Kamu pikir dia tua. Kamu pikir saya terlalu tua untuk masuk di Persib saya 35 tahun. Saya tidak suka kalau orang bicara tua atau muda, di sepakbola tidak ada seperti itu. Bagus pemain atau tidak bagus," kata pelatih anyar Persib, Miljan Radovic dikutip di VikingPersib.co.id.

"Saya pikir dia pemain bagus, karena untuk formasi saya dia bagus, dia profesional dan saya tahu dia dari Montenegro sama. Dia punya fisik dan body, di medical test dia bagus," ujarnya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Vs Persebaya, Pikal Puji Permainan Febri Haryadi
Artikel Selanjutnya
Motivasi Berjaya di Bali Jadi Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya