Sukses

Tugas Berat Paqueta Bersama AC Milan

AC Milan mendatangkan Paqueta dari klub asal Brasil, Flamengo.

Liputan6.com, Milan - AC Milan resmi mendapatkan amunisi baru di bursa transfer Januari 2019. Pemain yang didatangkan oleh Rossoneri adalah Lucas Paqueta.

AC Milan mendatangkan Paqueta dari klub asal Brasil, Flamengo. Dana yang harud dibayar oleh Milan untuk bisa mendapatkan Paqueta tidak murah. Milan harus membayar senilai 35 juta euro dan potensi bonus mencapai 10 juta euro.

Paqueta datang saat posisi AC Milan sedang tak bagus pada musim 2018/19. Beban besar pun ditanggung oleh Paqueta. Sebab, Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yakin jika pemain 21 tahun mampu membawa Milan ke puncak lagi.

AC Milan menjalani musim 2018/19 dengan tak cukup mulus. Performa pasukan Gennaro Gattuso masih belum konsisten di Serie A. Bahkan, Milan sudah harus tersingkar dari kompetisi Eropa usai gagal di penyisihan grup Liga Europa.

Dengan kondisi tersebut, Scaroni merasa jika Paqueta akan menjadi solusi bagi Milan pada sisa musim 2018/19. Milan yang akan mencapai hasil yang jauh lebih baik bersama pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Transfer Lucas Paqueta menegaskan niat baik dari Elliott [Grup menaungi AC Milan] untuk membawa Milan kembali ke puncak," ucap Scaroni dikutip dari Football Italia.

"Langkah ini bukan berarti Milan tidak punya taktik yang jelas untuk mengikuti aturan Financial Fair Play [FFP], karena kami terikat didalamnya. Kami merasa transfer ini akan membawa kami ke target yang kami inginkan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lumbung Kreatifitas Milan

Sementara itu, direktur teknik Leonardo meyadari bahwa pembelian Paqueta akan membarikan dampak yang masif bagi Milan. Paqueta akan jadi lumbung kreatifitas Milan, sesuatu yang selama ini jadi titik lemah tim yang kerap dikeluhkan oleh Gennaro Gattuso.

"Paqueta memaikan peran yang sangat penting di Flamengo yang berada di urutan kedua di liga mereka [Brasil]. Paqueta akan membantu kami mencapai tujuan. Paqueta sungguh bisa meningkatkan banyak hal di sini," ulas Leonardo.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.