Sukses

Pep Guardiola Turut Senang Brahim Diaz Gabung Real Madrid

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut senang Brahim Diaz melanjutkan kariernya bersama Real Madrid.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut senang Brahim Diaz bergabung ke Real Madrid. Dia pun berharap Diaz menorehkan prestasi bersama Madrid. 

Pemain 19 tahun tersebut ditebus El Real dari Man City pada Minggu (6/1/2019) waktu setempat. Manajemen Los Blancos harus mengeluarkan dana 17,3 juta euro (Rp 281 miliar) plus 7,3 juta euro (Rp 118 miliar) demi meminang Diaz.

Bersama Real Madrid, Brahim Diaz sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025. Diaz akan memakai nomor punggung 21 yang sebelumnya pernah digunakan oleh pelatih Real Madrid, Santiago Solari, ketika masih aktif bermain.

"Real Madrid bukan langkah buruk, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Saya tidak kecewa dia telah pergi dan saya tidak membutuhkan pemain yang ingin pergi dari klub," ucap Guardiola.

"Jika niatnya adalah pergi, kami tidak akan menahannya. Saya berharap dia mendapat menit bermain di Real Madrid yang belum dia dapatkan di sini," lanjutnya.

Brahim Diaz memang jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama Manchester City. Selama hampir dua setengah musim memperkuat The Citizens, dia hanya tampil dalam 15 laga dan mencetak dua gol.

Bersama Real Madrid, Diaz diprediksi tidak akan mudah menembus skuat inti. Pasalnya, dia harus bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, Dani Ceballos, dan Isco untuk menghuni lini tengah El Real.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.