Sukses

MU Kembali Dekati Bek Atletico Madrid

MU menawarkan kontrak berdurasi 24 bulan dengan gaji 4,3 juta pound atau sekitar Rp 68,8 miliar per tahun kepada Diego Godin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengincar Diego Godin untuk memperkuat lini pertahanan. Seperti dirilis BBC, Setan Merah menawarkan kontrak berdurasi 24 bulan dengan gaji 4,3 juta pound atau sekitar Rp 68,8 miliar per tahun.

Penawaran MU ini menjadi kali kedua kepada Diego Godin. Sebelumnya, tim raksasa Inggris tersebut sudah mengirim proposal pada musim panas tahun lalu, namun ditolak Godin dan Atletico Madrid.

Saat itu, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sudah siap memberi gaji 6,7 juta pounds atau sekitar Rp107,2 miliar per tahun. Namun, Godin menolak karena masih ingin berada di kota Madrid.

Kini, bek tengah berusia 32 tahun tersebut kembali mendapatkan tawaran khusus dari MU. Sayang, kubu Diego Godin belum melirik rancangan tawaran Manchester United tersebut.

Uniknya, Godin malah merespons tawaran yang keluar dari manajemen Inter Milan. Sayang, belum ada detil rencana tersebut, termasuk bagaimana Godin bisa menolak permintaan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keseimbangan

Terlepas dari situasi rumit, Manchester United membutuhkan peran dan pengalaman Diego Godin. Apalagi musim ini Manchester United berkiprah di pentas Premier League dan Liga Champions.

Artinya, skuat MU akan sering dirotasi, sehingga membutuhkan kekuatan seimbang pada setiap pemain, termasuk di area belakang. Saat ini, performa lini pertahanan Manchester United sudah mulai membaik, namun masih harus 'dipugar'.

Sumber: BBC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.