Sukses

Pogba: Mourinho Sumber Masalah MU

Selama bersama Mourinho di musim ini, Pogba hanya terlibat empat gol dalam 12 pertandingan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Mathias Pogba, striker Tours FC, berbicara soal penampilan buruk adiknya, Paul Pogba bersama Manchester United (MU), di awal musim. Menurutnya, Jose Mourinho, mantan manajer MU, menjadi sumber masalah bagi Paul Pogba.

Pada musim ini, saat MU masih dinakhodai Mourinho, Pogba tampil sangat buruk. Dia hanya terlibat empat gol bersama Setan Merah, mencetak satu gol dan mencatatkan tiga assist, dari 12 pertandingan.

"Masalahanya ada pada Mourinho, tepat di dia. Di ruang ganti, di luar ganti, semuanya," kata Mathias Pogba, seperti dikutip dari RMC Sport.

Mathias mengatakan, manajer asal Portugal itu tak percaya dengan Paul Pogba. Bakan, Mourinho sempat mengirim gelandang berusia 25 tahun tersebut ke bangku cadangan MU.

"Saya mengenal Paul, dia saudara saya. Anda memberitahu dia, pergi, bermain, kemudian dia akan melakukannya dengan baik," ucap striker berusia 28 tahun tersebut menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Seperti Maesto

Dalam pandangan Mathias, Mourinho ingin menjadi maestro setiap harinya. Manajer berusia 55 tahun itu ingin menjadi pusat perhatian dari media dan para pemain Setan Merah.

"Dari apa yang saya lihat dari Mourinho, dia selalu ingin menjadi maestro, pusat perhatian. Paul, dia bahkan tidak menghitung aspek tersebut," ujar Mathias.

"Anda menghargainya, dia akan menghargai Anda, Anda mempercayainya, dia tampilkan performa terbaik untuk Anda di pertandingan besar," katanya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Bersama Solskjaer

Setelah manajemen memecat Mourinho dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih carataker, performa Pogba melejit. Dia mampu mencetak tiga assist dan empat gol dalam lima pertandingan.

Bahkan, Pogba kini menjadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah. Eks Juventus itu diberi kebebasan oleh Solskjaer untuk bermain di lapangan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mathias Pogba