Sukses

Prediksi Pertandingan Wolverhampton Vs Liverpool, Menanti Kejutan di Molineux

Menghadapi The Wolves di ajang Piala FA, Jurgen Klopp diprediksi akan banyak menurunkan pemain pelapis.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam laga babak ketiga Piala FA musim ini. Pertandingan ini akan berlangsung di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) Pukul 02.45 WIB.

Liverpool baru saja menelan kekalahan saat menjalani laga tandang di markas Manchester City, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Di laga itu The Reds kalah dengan skor 1-2 yang merupakan kekalahan perdana mereka di ajang Premier League musim ini.

Menghadapi The Wolves di ajang Piala FA, Jurgen Klopp diprediksi akan banyak menurunkan pemain pelapis. Bahkan ada juga kemungkinan beberapa pemain muda yang akan masuk ke skuat Liverpool pada laga ini. Selain untuk memberikan menit bermain pada pemain muda dan pemain pelapis, Klopp tentu ingin memberikan waktu istirahat untuk para pemain andalannya.

Di sisi lain, penampilan Wolves bak roller coster di musim ini. Terkadang tim promosi ini bisa tampil luar biasa dan menyulitkan klub-klub elite. Namun, tak jarang Wolves tampil buruk seperti saat mereka kalah di kandang sendiri dari Crystal Palace tengah pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kilas balik pertemuan Liverpool dan Wolverhampton

Dalam enam pertemuan terakhir di kandang Wolverhampton, Liverpool tidak terkalahkan. Tiga pertandingan terkini di antaranya berbuah kemenangan untuk Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Meski berlatar statistik apik, Liverpool pantang jemawa karena lawan pun bermodal catatan mentereng. Wolverhampton memenangi empat dari enam bentrokan kontra The Reds di Piala FA.

Teranyar, Wolverhampton mendepak Liverpool dari Piala FA di Stadion Anfield, Januari 2017. Catatan itu membuat Klopp berpesan kepada anak-anak asuhnya untuk fokus 100 persen dalam pertandingan nanti.

"Ini adalah kompetisi yang sangat penting. Namun, kami juga harus memastikan kami bermain dengan intensitas yang tepat. Saat ini, kami harus membuat perubahan," kata Klopp.

"Kami ingin menang dalam segala hal. Namun, Anda harus memastikan tampil sebaik mungkin dalam pertandingan. Anda harus membuat segala hal berjalan dengan benar," ujar Klopp.

Klopp diprediksi akan memainkan skuat lapis keduanya saat melawan Wolverhampton. Namun, Liverpool dipastikan tanpa diperkuat Joe Gomez, Joel Matip, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena masih berkutat dengan cedera.

3 dari 5 halaman

Pemain kunci prediksi pertandingan Wolverhampton vs Liverpool

Leander Dendoncker (Wolverhampton Wanderers)

Gelandang muda asal Belgia ini baru dipinjam Wolves dari Anferlecht dengan opsi pembelian permanen pada bursa transfer musim panas yang lalu. Sejauh ini Leander Dendoncker belum mendapatkan tempat utama di lini tengah Wolves. Keberadaan Joao Moutinho dan Ruben Neves membuat kesempatan pemain berusia 23 tahun ini tak banyak.

Ia baru mendapat jatah bermain dalah dua laga Premier League dengan total 77 menit di lapangan. Namun ia selalu tampil penuh dalah dua pertandingan Wolves di Piala EFL alias Piala Carabao. Dan, di ajang Piala FA, Nuno Espirito Santo diperkirakan akan memberikan kesempatan untuk Leander Dendoncker unjuk aksi.

Adam Lallana (Liverpool)

Lallana sempat menjadi pemain penting saat masa-masa awal Klopp menukangi Liverpool. Namun, perubahan strategi yang dilakukan Klopp pada dua musim terakhir membuat Lallana yang merupakan gelandang serang kreatif harus rela menajdi pelapis.

Namun, bukan berarti tenaga eks pemain Southampton ini tak dibutahkan lagi. Justru saat memasuki ajang Piala FA seperti ini peran Lallana sebagai pemain pelapis sangat dibutuhkan Liverpool.

4 dari 5 halaman

Statistik kedua tim

Head to Head

(22/12/2018) Wolverhampton 0-2 Liverpool (Premier League)

(28/01/2017) Liverpool 1-2 Wolverhampton (Piala FA)

(01/02/2012) Wolverhampton 0-3 Liverpool (Premier League)

(24/09/2011) Liverpool 2-1 Wolverhampton (Premier League)

(22/01/2011) Wolverhampton 0-3 Liverpool (Premier League)

 

Lima Pertandingan Terakhir Wolverhampton

(15/12/2018) Wolverhampton 2-0 Bournemouth (Premier League)

(22/12/2018) Wolverhampton 0-2 Liverpool (Premier League)

(26/12/2018) Fulham 1-1 Wolverhampton (Premier League)

(29/12/2018) Tottenham 1-3 Wolverhampton (Premier League)

(03/01/2019) Wolverhampton 0-2 Palace (Premier League)

 

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool

(16/12/2018) Liverpool 3-1 United (Premier League)

(22/12/2018) Wolverhampton 0-2 Liverpool (Premier League)

(26/12/2018) Liverpool 4-0 Newcastle (Premier League)

(30/12/2018) Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)

(04/01/2019) City 2-1 Liverpool (Premier League)

5 dari 5 halaman

Prediksi skor Wolverhampton vs Liverpool

Wolverhampton tampil cukup impresif di Premier League musim ini. Hanya saja, meski main kandang, Wolverhampton harus menyandang status underdog untuk laga nanti.

Liverpool tidak bakal turun dengan komposisi pemain terkuatnya. Itu memberi Wolverhampton sedikit peluang.

Liverpool selalu menang dengan margin minimal dua gol dan tanpa kebobolan dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan Wolverhampton di Premier League. Namun dalam pertemuan kali ini di ajang FA Cup, Liverpool bakal menghadapi perlawanan yang cukup sengit.

Meski demikian, Liverpool tetap difavoritkan menang dan lolos ke putaran berikutnya.

Prediksi skor akhir: Wolverhampton 1-2 Liverpool.

 

Perkiraan susunan pemain

Wolverhampton (3-4-3): Ruddy; Dendoncker, Coady, Hause; Jonny, Saiss, Gibbs-White, Vinagre; Traore, Bonatini, Cavaleiro.

Manajer: Nuno Espirito Santo.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Lovren, Matip, Clyne; Keita, Fabinho, Milner; Mane, Sturridge, Shaqiri.

Manajer: Jurgen Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini