Sukses

Man City Kalahkan Liverpool, Perburuan Gelar Liga Inggris Kembali Terbuka

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sudah rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris 2018-2019. The Reds menelan kekalahan perdana pada Jumat (4/1/2019) dinihari WIB. Pasukan Jurgen Klopp tumbang di markas juara bertahan Manchester City.

Man City menekuk Liverpool dengan skor tipis 2 -1. Gol pertama di cetak Sergio Aguero di babak pertama. Liverpool membalas melalui Roberto Firmino di menit 64. Namun City kembali unggul pada menit 72 berkat sepakan Leroy Sane. 

Liverpool tak bisa membalas hingga pertandingan berakhir meski sudah memasukkan dua tambahan pemain berkarakter menyerang, Xherdan Shaqiri dan Daniel Sturridge.

“Itu adalah final bagi kami karena kalah hari ini dan semuanya hampir berakhir. Menang hari ini dan kita (masih) di sana. Sekarang ketat lagi," terang Guardiola.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan tetapi sekarang kami beristirahat dan bersantai," kata Guardiola seperti dikutip dari Sportsmole.

 

2 dari 3 halaman

Empat Poin

Dengan hasil ini City memangkas jarak dengan Liverpool yang masih bercokol di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 54 poin, sedangkan The Citizens 50. Tottenham Hotspur membuntuti di posisi tiga dengan 48 poin.

Kemenangan City ini juga membuat perburuan gelar Liga Inggris kembali terbuka dan bakal semakin seru. Andai saja Liverpool menang lagi maka, The Reds akan berjarak 10 angka dari City.

Jarak empat poin memang cukup jauh. Namun setidaknya City bisa sedikit bernafas lega dan memberikan tekanan lebih kepada Liverpool di laga-laga selanjutnya.

"Mereka adalah pemimpin klasemen, jaraknya empat poin tapi kami harus mengejar. Juergen Klopp tidak akan setuju, tapi untuk Liga Inggris, ini adalah hasil yang bagus," ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

3 dari 3 halaman

Aguero dan Bernardo Silva

Guardiola memuji kontribusi seluruh pemainnya yang berhasil memberikan Liverpool kekalahan pertama di Liga Inggris musim ini. Guardiola juga secara khusus melontarkan pujian kepada Aguero yang mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

"Kami butuh Aguero di laga ini karena kualitas yang dimilikinya bisa membuat perbedaan. Dia telah melakukan itu sepanjang kariernya dan penyelesaian akhirnya luar biasa (gol ke gawang Liverpool)," ucap Guardiola.

Selain Aguero, gelandang Bernardo Silva juga memainkan peran penting dalam kemenangan Liverpool atas Man City.

"Dia [Bernardo Silva] adalah pemain yang paling kecil. Tetapi dia membuktikan lagi pada anda bahwa anda tak butuh tubuh besar," puji Guardiola di fourfourtwo.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain asal Brasil yang Jadi Tulang Punggung Liverpool
Artikel Selanjutnya
Prediksi Leicester City Vs Manchester City: Misi Tuan Rumah Pangkas Jarak