Sukses

Syarat Chelsea Pertahankan Eden Hazard dari Kejaran Real Madrid

Hazard belum mengungkapkan komitmen bakal terus membela Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea tengah berusaha mempertahankan jasa Eden Hazard dari kejaran Real Madrid. Untuk mempertahankan pemain asal Belgia itu, The Blues harus lolos Liga Champions musim depan. 

Mantan striker Timnas Inggris Peter Crouch memberikan analisanya mengenai situasi Hazard di Chelsea. 

Hazard sering dikaitkan dengan kepindahannya menuju Real Madrid sepanjang musim panas kemarin. Dia dianggap sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo.

Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud dan pemain berusia 27 tahun itu tetap bertahan di Stamford Bridge. Ia sekarang berkembang pesat di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Chelsea saat ini sedang berada di posisi keempat di Liga Inggris. Mereka sudah tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapat Crouch

Chelsea tidak bermain di Liga Champions musim ini tetapi sudah menembus babak 32 besar Liga Europa. Crouch yakin tim asuhan Maurizio Sarri harus finis di posisi empat besar jika mereka ingin membujuk Hazard untuk tetap bertahan.

"Dia mengatakan pembicaraan kontrak baru bisa menunggu tetapi jika Chelsea melewatkan empat besar, akan sangat sulit bagi mereka untuk mempertahankan Hazard," tulis Crouch dalam kolom di Daily Mail.

“Seorang pemain dengan bakatnya harus berada di sebuah klub dengan potensi untuk memenangkan Liga Champions, bukan hanya sekesar lolos ke sana.

“Jika Maurizio Sarri membawa Chelsea kembali ke turnamen itu, saya bisa melihat Hazard menandatangani kontrak baru dan akan terus diingat dengan cara yang sama seperti Frank Lampard, John Terry, dan Didier Drogba.

"Namun, jika mereka gagal, ia bisa mempertimbangkan untuk pindah ke Spanyol atau Prancis."

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.