Sukses

Arsenal Dipecundangi Liverpool, Unai Emery: Pengalaman Buruk

Liverpool menang 5-1 atas Arsenal di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku timnya akan belajar dari kekalahan 1-5 dari Liverpool di Anfield dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu berkat gol Ainsley Maitland-Nailes pada menit ke-11. Namun, Liverpool langsung membalas lima gol, di mana Roberto Firmino mencetak hattrick, ditambah Mohamed Salah dan Sadio Mane yang masing-masing menyumbang satu gol.

"Hasil ini adalah salah satu alasan, seperti Anda mengingatkan kami setelah mencetak gol. Saya pikir kami memulai dengan baik, tapi setelah gol kami mereka terus menekan," kata Emery, seperti dilansir Tribal Football.

"Ketika mereka menekan kami, mereka bermain dengan tekad kuat dan para pemain yang bisa membuat perbedaan di seluruh lapangan," ungkapnya.

Mantan pelatih Sevilla ini menyatakan, Liverpool mencetak tiga gol cepat dan itu menjadi momen yang sulit bagi Arsenal. Di ruang ganti saat jeda, Emery berbicara bahwa permainan melawan The Reds adalah pengalaman lagi bagi The Gunners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Buruk

"Pengalaman buruk tapi pengalaman untuk belajar. Di babak kedua kami harus menghadapinya, untuk mempertahankan posisi kami secara individual dan kolektif dalam permainan," ujar pelatih asal Spanyol ini.

Selain itu, Emery juga berharap VAR akan berguna bagi Liga Inggris musim depan. Dia mempertanyakan dua penalti yang diberikan wasit kepada Liverpool dalam laga itu.

3 dari 3 halaman

Ingin Ada VAR

"Saya pikir VAR akan membantu wasit untuk mengambil keputusan yang lebih baik. Sekarang kami hanya bisa memikirkan pertandingan selanjutnya dan sadar perbedaan dengan Liverpool tidak seperti hasil hari ini," tutur Emery.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.