Sukses

Pelatih Barito Putera Bangga Bisa Dapatkan Evan Dimas

Barito Putera harus memenangi persaingan dengan tim lain untuk bisa rekrut Evan Dimas

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, angkat bicara soal bergabungnya Evan Dimas Darmono. Ia menyebut keberhasilan ini merupakan hal sangat positif bagi timnya jelang musim 2019.

Jacksen menilai Evan Dimas adalah salah satu pemain yang sangat berharga. Pemain berusia 22 tahun ini dinilai sebagai salah satu gelandang terbaik Indonesia saat ini.

"Itu juga alasan kami melepas dua pemain asing di posisi tersebut (Matias Cordoba dan Douglas Packer, red)," ujar Jacksen.

Lebih lanjut, Jacko -sapaan karib Jacksen- mengisyaratkan kehadiran Evan Dimas bisa jadi akan membawa perubahan warna di barisan gelandang Barito Putera. Pelatih asal Brasil ini bahkan menyebut ada kemungkinan lini tengah Barito musim depan diisi pemain-pemain lokal saja.

"Bisa jadi kalau semua bidikan berhasil kami dapatkan," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Kiat Khusus

Mendatangkan pemain sekaliber Evan Dimas tentu bukan hal mudah. Tak hanya banderol yang mesti dibayar, Barito juga harus memenangi persaingan dengan sejumlah tim lain yang ingin mendapatkan tanda tangan Evan.

Salah satu tim yang menjadi saingan Barito untuk mendapatkan Evan adalah Persebaya Surabaya. Persebaya sendiri merupakan tempat persemaian talenta Evan sebelum terjun di kancah sepak bola profesional.

Menurut Jacko, tak ada yang spesial dalam cara mereka memenangi persaingan ini. Pun, ia menambahkan, tak ada kiat khusus dalam membujuk Evan.

"Sama dengan pemain lain saja," ucap Jacko.

"Yang pasti, manajemen sudah mulai pendekatan dengan dia sekitar tiga pekan yang lalu," ia menandaskan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.