Sukses

Solskjaer Ungkap Penyebab Martial Absen Saat MU Bungkam Huddersfield

Martial tidak ada dalam starting XI dan di bangku cadangan MU saat menghadapi Huddersfield.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melanjutkan tren kemenangan di bawah caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah menang 3-1 atas Huddersfield Town dalam laga Boxing Day di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

MU membuka keunggulan di menit ke-28 lewat Nemanja Matic. Dua gol Paul Pogba di babak kedua membuat MU memimpin 2-0. Huddersfield mencetak gol penghibur di menit ke-88 melalui Mathias Jorgensen.

Ini merupakan kemenangan kedua Solskjaer sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat. Sebelumnya, pelatih asal Norwegia itu membawa MU menang 5-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12/2018) lalu.

Dalam laga itu, MU tidak diperkuat Anthony Martial. Bahkan, penyerang asal Prancis tersebut tak ada di bangku cadangan MU. Kabar menyebutkan jika Martial sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keracunan Makanan

Solskjaer mengungkapkan jika Martial absen karena sakit perut setelah menyantap hidangan Natal. "Dia mungkin sakit karena makanan yang tidak sehat dari kokinya saat Natal," katanya kepada Sky Sports dan MU TV.

"Saya belum tahu apakah dia keracunan makanan atau ada yang lain."

"Semoga saja dia akan bugar saat pertandingan Minggu, 30 Desember 2018," imbuh pria berjuluk Si Pembunuh Berwajah Bayi itu.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Martial mencetak gol indah ketika MU mengalahkan Cardiff 5-1. Itu merupakan gol kesembilannya bersama MU di Liga Inggris sejauh musim ini. Torehannya itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak MU sejauh musim ini.

Saat menghadapi Huddersfield, caretaker manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan Juan Mata untuk mengisi posisi yang tinggal Martial. Namun, Solskjaer menegaskan pemain berusia 23 tahun itu tidak akan absen panjang.

Dia menyatakan Martial akan kembali siap bermain saat MU menghadapi Bournemouth pada akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris