Sukses

Solskjaer Ungkap Penyebab Martial Absen Saat MU Bungkam Huddersfield

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melanjutkan tren kemenangan di bawah caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah menang 3-1 atas Huddersfield Town dalam laga Boxing Day di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB.

MU membuka keunggulan di menit ke-28 lewat Nemanja Matic. Dua gol Paul Pogba di babak kedua membuat MU memimpin 2-0. Huddersfield mencetak gol penghibur di menit ke-88 melalui Mathias Jorgensen.

Ini merupakan kemenangan kedua Solskjaer sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat. Sebelumnya, pelatih asal Norwegia itu membawa MU menang 5-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12/2018) lalu.

Dalam laga itu, MU tidak diperkuat Anthony Martial. Bahkan, penyerang asal Prancis tersebut tak ada di bangku cadangan MU. Kabar menyebutkan jika Martial sakit.

2 dari 3 halaman

Keracunan Makanan

Solskjaer mengungkapkan jika Martial absen karena sakit perut setelah menyantap hidangan Natal. "Dia mungkin sakit karena makanan yang tidak sehat dari kokinya saat Natal," katanya kepada Sky Sports dan MU TV.

"Saya belum tahu apakah dia keracunan makanan atau ada yang lain."

"Semoga saja dia akan bugar saat pertandingan Minggu, 30 Desember 2018," imbuh pria berjuluk Si Pembunuh Berwajah Bayi itu.

3 dari 3 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Martial mencetak gol indah ketika MU mengalahkan Cardiff 5-1. Itu merupakan gol kesembilannya bersama MU di Liga Inggris sejauh musim ini. Torehannya itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak MU sejauh musim ini.

Saat menghadapi Huddersfield, caretaker manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memainkan Juan Mata untuk mengisi posisi yang tinggal Martial. Namun, Solskjaer menegaskan pemain berusia 23 tahun itu tidak akan absen panjang.

Dia menyatakan Martial akan kembali siap bermain saat MU menghadapi Bournemouth pada akhir pekan ini.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Manchester United dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris