Sukses

MU vs Huddersfield, Fakta Menarik 'Super Solskjaer'

MU menang 3-1 atas Huddersfield.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer kembali mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan dalam ajang Premier League hari Rabu (26/12). Hasil apik itu membuatnya sejajar dengan beberapa nama beken yang pernah melatih Setan Merah.

Dalam laga melawan Huddersfield Town itu, yang berlangsung di Old Trafford, MU berhasil menang dengan skor 3-1. Awal mula kemenangan itu berasal dari kaki Nemanja Matic yang sukses mencetak gol pada menit ke-28.

Paul Pogba lalu turut mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali, masing-masing pada menit ke-64 dan 78. Sedangkan Huddersfield hanya mampu mengantongi tambahan satu gol dari Mathias Jorgensen dua menit jelang bubaran.

Kemenangan tersebut membuat kepulangan Solskjaer ke Old Trafford terasa manis. Selain itu, hasil apik tersebut membuat namanya bisa disejajarkan dengan pelatih-pelatih hebat MU lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Laga MU vs Huddersfield

1. Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih kelima Manchester United yang menang di dua laga Premier League pertamanya, setelah TJ Wallworth, Matt Busby, Dave Sexton, dan Jose Mourinho.

2. Huddersfield selalu gagal mempertahankan clean-sheet dalam 15 laga tandang kontra Manchester United di Premier League (kebobolan 45 gol).

3. Manchester United tak pernah kalah dalam laga Boxing Day Premier League di Old Trafford sejak musim 1978-1979, dengan catatan 15 kemenangan dan imbang tiga kali.

4. Huddersfield adalah tim keempat dalam sejarah Premier League yang kalah dalam enam pertandingan di satu bulan - tiga tim lainnya adalah Norwich (April 1995), Wimbledon (April 2000), dan Leicester (2001).

5. Jesse Lingard terlibat langsung dalam enam gol dari lima penampilan terakhirnya di ajang Premier League (empat gol, dua assist).

6. Paul Pogba kembali menyarangkan dua gol dalam satu laga Premier League. Terakhir kali ia melakukannya adalah kala MU berhadapan dengan Manchester City pada bulan April lalu di Etihad Stadium.

7. Pogba telah terlibat langsung dalam empat gol di dua laga Premier League saat diasuh Ole Gunnar Solskjaer (dua gol, dua assist), menyamai catatan yang ia berhasil torehkan dalam 12 laga bersama Mourinho (satu gol, tiga assist).

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net