Sukses

Performa Chelsea Bantu MU Dekati 4 Besar

Chelsea saat ini berada di posisi keempat klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea sempat tampil mengejutkan di bawah asuhan Maurizio Sarri. Mereka sempat tampil perkasa dan dianggap sebagai kandidat juara liga bersama dengan Liverpool dan Manchester City.

Akan tetapi dalam beberapa pekan belakangan ini performa mereka mengalami penurunan. Chelsea pun kehilangan sejumlah poin di beberapa laga.

Di antaranya lawan Tottenham, Wolverhampton dan yang terakhir melawan Leicester. Kekalahan melawan The Foxes cukup mengejutkan karena The Blues sejatinya tampil di kandang sendiri.

Kekalahan itu membuat koleksi poin Chelsea berhenti di angka 37. Sementara itu pada pertandingan terakhirnya, United bisa menang 5-1 lawan Cardiff City.

Sekarang MU mengoleksi 29 poin dari 18 laga. Menurut eks pemain Arsenal, Paul Merson, dengan selisih delapan angka, kans MUuntuk finis di posisi empat besar di akhir musim jadi terbuka lebih lebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Merson

"Kekalahan dari Leicester adalah hasil yang mengejutkan bagi Chelsea. Saya berada di pertandingan ketika mereka bermain imbang dengan Everton dan sebelum pertandingan itu, mereka adalah penantang gelar," ujarnya pada Sky Sports.

"Sekarang mereka berjuang untuk finis di zona empat besar. Kekalahan itu juga sekarang membuka pintu bagi MU, percaya atau tidak," kata Merson.

Pada pekan ke-19 ini, Chelsea akan bertandang ke markas Watford. Menurut Merson pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi Eden Hazard cs.

Namun demikian, ia memprediksi Chelsea akan tetapi bisa memenangkan laga itu. Sebab performa Watford sendiri inkonsisten.

"Watford akan menjadi pertandingan yang sulit, mereka mengandalkan fisik dan layak dan mereka memiliki hasil yang luar biasa di hari lain menang di West Ham, itu adalah kemenangan besar," ujarnya.

"Tapi Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan dengan Watford - satu menit mereka berani dan bugar, selanjutnya mereka dikalahkan 0-4 di kandang sendiri oleh Bournemouth. Tapi saya hanya akan memilih Chelsea dari sini."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.