Sukses

Eks Striker Inter Milan Masih Ingat Kebaikan Hati Ronaldo

Adriano pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada 2001.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Mantan striker Inter Milan, Adriano membuka beberapa cerita mengenai kehidupannya di Italia. Dia masih ingat jelas kebaikan hati Ronaldo.

Adriano datang pertama kali ke Inter Milan pada 2001. Ketika itu, pria asal Brasil tak mengenal siapapun. Hanya rekan senegaranya, Ronaldo yang mengajaknya berbicara.

"Saya ingat Ronaldo menyambut saya dengan baik, bahkan di rumahnya," kata Adriano, dikutip dari Football Italia.

"Kehidupan pertama di Milan, saya tinggal di hotel. Kemudian Ronaldo bertanya, apakah saya ingin tinggal di rumahnya. Itu sangat mengesankan," ujarnya menambahkan.

Adriano masih ingat betul di awal kedatangannya, bahkan di ruang ganti. Pria yang mencetak 27 gol bersama Timnas Brasil itu hanya bisa menatap pemain Inter Milan lainnya tanpa menyapa.

"Saya hanya melihat semua pemain di ruang ganti, mulai dari Clarence Seedorf hingga Marco Materazzi," ucap mantan striker Inter Milan yang saat ini berusia 36 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zanetti Pemimpin Sejati

Adriano juga mengatakan, Javier Zanetti merupakan pemimpin sejati. Pria yang pernah menjadi kapten Inter Milan sangat memahami semua karakteristik pemain.

"Dalam hal olahraga, ruang ganti, hingga kehidupan, Zanetti bisa menjadi contoh. Dia berada di samping saya ketika ayah saya meninggal," kata Adriano.

"Saya berterima kasih kepanya untuk semua yang dia lakukan untuk keluarga saya. Setiap bicara soal Zanetti, saya selalu emosional," ujar pencetak 48 gol di Liga Italia bersama Inter Milan itu, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Hidup di Rio

Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2016, Adriano memilih tinggal di tanah kelahirannya, Rio de Janeiro. Namun, Adriano menegaskan, dirinya tidak gantung sepatu dari dunia sepak bola.

"Sekarang saya bahagia bersama keluarga dan teman saya di Rio. Kami menjalani kehidupan yang sangat normal. Saya tidak pensiun, saya hanya memutuskan untuk diam," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.