Sukses

Juventus Tunda Pembelian Gelandang Real Madrid

Juventus baru akan mengajukan tawaran ke Real Madrid pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Turin - Isco kerap diberitakan akan meninggalkan Real Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Gelandang timnas Spanyol itu mulai tidak betah setelah ahanya dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Santiago Solari.

Sejumlah klub top Eropa kabarnya tengah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Real Madrid itu. Juventus adalah salah satunya.

Namun dilansir pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus tidak akan memboyong Isco ke Allianz Stadium, Januari 2019. Mereka kabarnya baru mengajukan tawaran ke Real Madrid di akhir musim nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seimbangkan Keuangan

Menurut laporan yang beredar, alasan Juventus menunda perekrutan Isco adalah karena masalah finansial. Seperti diketahui, Juventus melakukan transfer besar di musim panas 2018. Mereka membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar transfer sebesar 100 juta pound.

Selain Ronaldo, Juventus mendatangkan sejumlah pemain di mana mereka total menghabiskan sekitar 200 juta pound untuk mahar transfer. Dengan pengeluaran besar, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka sebelum melakukan transfer besar lagi.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Juventus menyadari bahwa Isco memiliki harga yang mahal. Alhasil, mereka memutuskan untuk menunda perekrutannya.

Isco baru saja meneken kontrak baru di Madrid. Ia akan mengabdi untuk juara bertahan Liga Champions itu hingga 2023 mendatang, sehingga mahar transfernya diperkirakan berada di atas 100 juta pound.

Juventus kabarnya menunggu hingga musim panas nanti agar harga transfer sang playmaker itu turun.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Isco