Sukses

Yamaha Berencana Luncurkan Tim MotoGP 2019 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Repsol Honda telah memastikan akan menggelar acara peluncuran tim di Madrid pada 23 Januari mendatang. Kini, kabar baru datang dari Yamaha Factory Racing yang berencana luncurkan tim MotoGP 2019 di Jakarta, Indonesia.

Tim pabrikan asal Jepang yang menaungi Valentino Rossi dan Maverick Vinales ini dikabarkan bakal menggelar presentasi tim di Jakarta. Peluncuran itu dilakukan pada 4 Februari mendatang.

Indonesia sejatinya sempat menjadi tempat langganan bagi Yamaha untuk meluncurkan tim MotoGP mereka. Namun, beberapa tahun terakhir mereka beralih ke Madrid, Spanyol.

Alasannya, Kota tersebut merupakan markas dari sponsor utama mereka selama lima musim belakangan, Movistar. Namun, alasan kemungkinan meluncurkan tim MotoGP 2019 di Jakarta belum diketahui.

Yang jelas, masa kontrak antara Yamaha dengan Movistar habis akhir tahun ini. Menurut La Gazzetta dello Sport, Yamaha ingin kembali menggelar presentasi tim mereka di Jakarta.

Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi pabrikan Garpu Tala. Memanjakan pencinta MotoGP di Indonesia dengan kehadiran Rossi dan Vinales tentu jadi salah satu alasan.

2 dari 3 halaman

Bakal Kolaborasi

Dengan berakhirnya kerja sama dengan Movistar pula, Yamaha dipastikan bakal berkolaborasi dengan Monster Energy. Sebelumnya, produsen minuman berenergi ini merupakan co-sponsor tim Rossi dan Vinales.

Tapi, mulai musim depan, mereka akan 'naik pangkat' sebagai sponsor utama. Belum diketahui nama yang akan disandang tim ini saat berkiprah di MotoGP 2019.

3 dari 3 halaman

Bertolak ke Sepang

Usai hadir dalam acara peluncuran tim, Rossi dan Vinales akan bertolak ke Sepang, Malaysia untuk menjalani uji coba pramusim MotoGP pada 6-8 Februari nanti, bergabung dengan sang test rider, Jonas Folger yang akan turun lintasan lebih dulu pada 1-3 Februari 2019.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

MPL Season 5 | Road To Final - 10 APR | 12:30 WIB | E-sports
Loading