Sukses

Lampard Yakin Jose Mourinho Akan Kembali Latih Klub Inggris

Jose Mourinho baru saja dipecat Manchester United.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho kembali harus merasakan pemecatan. Usai didepak Chelsea pada 2015, ia dipecat Manchester United (MU) pada Selasa (18/12/2018).

Kendati demikian, Jose Mourinho diyakini tidak akan kapok untuk melatih tim Liga Inggris. Manajer berusia 55 tahun itu masih punya kans untuk kembali melanjutkan karier di Inggris pada musim depan.

Keyakinan tersebut disampaikan mantan anak asuh Jose Mourinho, Frank Lampard. Bagi Lampard, tidak ada yang tak mungkin bagi seorang seperti Mourinho di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kapok

Frank Lampard menilai jika seorang Jose Mourinho adalah manajer yang punya kualitas bagus. Sangat mungkin baginya untuk kembali ke Premier League. Hanya saja, dalam waktu dekat ini, mungkin Mourinho butuh waktu istirahat.

"Mungkin [kembali ke Premier League]. Dia adalah Jose Mourinho. Apa pun bisa terjadi," ucap Lampard pada Four Four Two.

"Mourinho akan dicari klub karena dia adalah manajer yang hebat dan karena apa yang sudah dia lakukan di permainan ini. Sekarang terserah padanya, dia bisa beristirahat."

"Mungkin dia juga layak untuk mendapatkan waktu sejenak untuk istirahat sementara waktu karena tekanan yang selama ini dihadapi. Saya tidak yakin itu adalah hal yang menyenangkan, tekanan dari luar," tandas Lampard.

3 dari 3 halaman

Tetap Manajer Top

Frank Lampard pernah menjadi anak asuh Jose Mourinho di Chelsea. Kini, Lampard tengah menekuni karir sebagai manajer di klub Derby County. Sebagai mantan anak asuh Mourinho, Lampard yakin bahwa kualitas yang dimiliki tidak pernah luntur.

"Mourinho adalah sosok yang penuh motivasi dan dia akan kembali, entah itu di Premier League atau sepak bola dunia. Dia masih akan berada di level atas karena dia adalah seorang manajer top."

"Dia juga telah memberikan rasa percaya diri yang besar kepada saya. Dia adalah seorang ahli taktik," tutup Lampard.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net