Sukses

Sebelum Pilih Solskjaer, MU Ditolak Zidane

Zidane masuk daftar kandidat manajer MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai caretaker hingga akhir musim. Pria Norwegia itu menggantikan posisi Jose Mourinho.

Seperti diketahui Mourinho dipecat MU pada Selasa (18/12/2018). Eks pelatih Juventus itu kehilangan pekerjaannya usai MU dikalahkan Liverpool 1-3 pada ajang Liga Inggris. 

Kekalahan dari Liverpool membuat MU kini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris yang ditempati The Reds.

Setelah pemecatan Mourinho, mencuat sejumlah nama untuk menggantikannya sebelum akhirnya MU memilih Solskjaer. Salah satunya adalah Zinedine Zidane.

Pria asal Prancis itu kebetulan sedang menganggur saat ini. Zidane memilih mundur sebagai pelatih Real Madrid akhir musim lalu.

Tangan dingin Zidane yang mampu mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions beruntun bersama Real Madrid membuat manajemen MU kepincut. Apalagi Zidane diyakini bisa menjinakkan gelandang Paul Pogba dimana keduanya sama-sama berasal dari Prancis.

Namun sayangnya MU mendapat penolakan dari Zidane sehingga akhirnya menunjuk Solskjaer sebagai caretaker sampai akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersantai

Media Spanyol Sport mengklaim Zidane menolak pinangan MU karena sama sekali tidak tertarik bertugas di tengah musim. Zidane saat ini menikmati waktu luangnya dengan mengunjungi beberapa negara untuk kegiatan sponsor pribadinya.

Meski menolak saat ini, masih ada kemungkinan MU akan memakai jasa Zidane mulai musim panas 2019. Zidane juga diyakini Sport tak menutup kemungkinan kembali memoles Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer