Sukses

Gerrard: Mourinho Manajer Terbaik MU Sejak Ferguson

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberikan dukungan kepada Jose Mourinho yang baru dipecat Manchester United (MU). Menurut Gerrard, The Special One adalah manajer terbaik Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson berakhir.

MU telah resmi memecat Mourinho, Selasa (18/12/2018). Sejak awal musim, Mourinho memang menjalani situasi yang kurang baik di MU. Ia sering bertengkar dengan manajemen klub setelah Direktur Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang ia inginkan.

Situasi internal yang tidak kondusif itu berdampak terhadap permainan Setan Merah. Romelu Lukaku dan kawan-kawan kerap meraih hasil yang tidak maksimal.

Manajemen MU akhirnya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan sang pelatih, sehingga mereka resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan mantan manajer Chelsea tersebut.

“Mourinho seorang juara. Bagaimana saya bisa duduk di sini dan mengatakan hal buruk tentang Mourinho? Dia selalu juara di mana pun dia pergi," kata Gerrard di Soccerway.

 

 

2 dari 3 halaman

Raih Trofi

(PAUL ELLIS / AFP)

"Dia sudah dipecat United, tapi dia memenangkan beberapa piala bersama mereka. Dia melakukan pekerjaan terbaik sejak Alex Ferguson pergi. Sepertinya mereka agak kesulitan, tetapi Jose datang dan memberikan beberapa trofi, jadi saya pikir Anda tidak bisa mengkritiknya terlalu banyak."

"Akan menarik untuk melihat ke arah mana mereka pergi dengan manajer baru, tetapi tidak ada fans Man Utd yang peduli dengan apa yang saya katakan tentang itu!" Gerrard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Bertahan 2,5 Tahun

Petualangan Mourinho di MU hanya bertahan selama 2,5 tahun. Meski sebentar, namun pelatih asal Portugal itu mampu membawa Setan Merah menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kesiapan Priscilla Lumban Gaol untuk Hadapi Petarung India di One Championship

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MU Pecat Mourinho di Waktu yang Aneh
Artikel Selanjutnya
Mourinho Dipecat, Evra Minta MU Bersatu