Sukses

Gerrard: Mourinho Manajer Terbaik MU Sejak Ferguson

Petualangan Mourinho di MU hanya bertahan selama 2,5 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, memberikan dukungan kepada Jose Mourinho yang baru dipecat Manchester United (MU). Menurut Gerrard, The Special One adalah manajer terbaik Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson berakhir.

MU telah resmi memecat Mourinho, Selasa (18/12/2018). Sejak awal musim, Mourinho memang menjalani situasi yang kurang baik di MU. Ia sering bertengkar dengan manajemen klub setelah Direktur Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang ia inginkan.

Situasi internal yang tidak kondusif itu berdampak terhadap permainan Setan Merah. Romelu Lukaku dan kawan-kawan kerap meraih hasil yang tidak maksimal.

Manajemen MU akhirnya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan sang pelatih, sehingga mereka resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan mantan manajer Chelsea tersebut.

“Mourinho seorang juara. Bagaimana saya bisa duduk di sini dan mengatakan hal buruk tentang Mourinho? Dia selalu juara di mana pun dia pergi," kata Gerrard di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Trofi

(PAUL ELLIS / AFP)

"Dia sudah dipecat United, tapi dia memenangkan beberapa piala bersama mereka. Dia melakukan pekerjaan terbaik sejak Alex Ferguson pergi. Sepertinya mereka agak kesulitan, tetapi Jose datang dan memberikan beberapa trofi, jadi saya pikir Anda tidak bisa mengkritiknya terlalu banyak."

"Akan menarik untuk melihat ke arah mana mereka pergi dengan manajer baru, tetapi tidak ada fans Man Utd yang peduli dengan apa yang saya katakan tentang itu!" Gerrard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Bertahan 2,5 Tahun

Petualangan Mourinho di MU hanya bertahan selama 2,5 tahun. Meski sebentar, namun pelatih asal Portugal itu mampu membawa Setan Merah menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho