Sukses

Fakta Menarik Usai Juventus Atasi Torino

Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang atas Torino dalam Derby Turin di Liga Italia, Sabtu (16/12/2018)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang atas Torino dalam Derby Turin di Liga Italia, Sabtu (16/12/2018). Bermain di kandang lawan, Ronaldo mencetak satu-satunya gol kemenangan Juventus lewat titik penalti.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui, bermain melawan Torino memang selalu menyulitkan.

"Pertandingan ini sangat jarang menghasilkan banyak gol. Ketika tempo Torino turun, kami mengambil alih pertandingan," ujar Allegri.

"Pertandingan melawan Torino selalu sangat sulit karena ini Derby. Torino juga sedang bagus-bagusnya dan kami baru saja bermain di Liga Champions tiga hari lalu," kata Allegri menambahkan.

Tambahan tiga poin pada pekan ke-16 memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen. Pasukan Massimiliano Allegri telah mengemas 46 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Napoli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Senang

Sementara itu, Ronaldo sendiri mengaku senang bisa membantu Juventus menang. Apalagi, ia juga masuk ke dalam buku sejarah klub sebagai pencetak gol ke-5000 klub di Liga Italia.

"Saya senang, tapi hal terpenting adalah membantu tim meraih kemenangan," kata Ronaldo.

Kemenangan ini menciptakan beberapa fakta menarik lainnya. Berikut di antaranya.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Juventus Vs Torino

1. Kemenangan atas Torino telah membuat Juventus memenangi delapan pertandingan tandang berturut-turut.

2. Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol ke-5000 Juventus di Liga Italia. Juventus adalah satu-satunya tim yang mencetak jumlah tersebut.

3. Torino terakhir kali menang atas Juventus pada musim 2014/15. Bermain di kandang, Torino kala itu menang 2-1.

4. Massimiliano Allegri sejauh ini telah mengoleksi enam kemenangan dalam Derby Turin, ketiga terbanyak setelah Carlo Carcano (7), da Giovanni Trapattoni (13).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.