Sukses

IBL: Kejutan, NSH Sikat Satria Muda

NSH mengalahkan Satria Muda pada laga pertama seri ketiga IBL musim ini.

Liputan6.com, Denpasar - NSH Jakarta membuat kejutan besar di hari pertama seri ketiga IBL Pertamax 2018-2019 di GOR Merpati Denpasar Bali, Jumat (14/12/2018). NSH mengalahkan juara bertahan Satria Muda Pertamina 78-66 .

Duet impor NSH, point guard Deshaun Wiggins dan big man Anthony Simpson menjadi mimpi buruk bagi Satria Muda. Simpson mencetak double-double dengan 19 poin dan 19 rebound, Wiggins menyumbang 23 angka disusul Andre Rorimpandey menyumbang 14 poin.

“Game plan kami berjalan. Semua pemain NSH memberi kontribusi, mereka bermain dengan kebanggaan dan tanggung jawab,” kata pelatih NSH, Wahyu Widayat Jati. “Kami bermain sebagai satu tim, sementara saya melihat Satria Muda kurang bermain sebagai satu tim,” kata Cacing, sapaan Wahyu.

Di kubu Satria Muda, Dior Lowhorn mengemas 35 angka, Jamarr Andre Johnson membuat double double 10 angka dan 10 rebound.

“NSH luar biasa. Mereka lebih mau melakukan defense dibanding kami. Ini pelajaran yang sangat erharga,” kata pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

“Defense kami belum matang. Ofense dan ftee throw pun di bawah standar,” kata kapten tim Satria Muda, Arki Dikania Wisnu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stapac Menang

Sementara itu Stapac Jakarta mengawali kiprah di IBL seri III dengan baik. Stapac menang 66-56 atas Hangtuah. Laga ini menandai debut pemain asing anyar Stapac Kendal Yancy.

Kendal masih belum menjadi starter tapi mencetak 12 poin. Sedangkan big man Savon Goodman tampil apik dengan double-doubel, 14 poin dan 10 rebound.

Pemain lokal Kaleb Ramot Gemilang menghasilkan 15 angka. Akurasi field goals Kaleb 100 persen, dengan memasukkan bola dari tujuh tembakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.