Sukses

IBL: Satria Muda Hajar Pelita Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Juara bertahan Satria Muda Pertamina memenangi laga penting pada seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2018-2019. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan melumat Pelita Jaya Jakarta 70-53 di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Satria Muda langsung tancap gas di kuarter pertama. Duet Kevin Jonas Sitorus dan Dior Lowhorn meneror Pelita Jaya. 10 poin dari keduanya membuat SM unggul 15-8 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Pelita Jaya masih kesulitan menembus rapatnya defence SM. Jamarr Andre Johnson jadi mimpi buruk bagi Pelita lewat tiga blok shot nya di babak pertama.

Lima poin beruntun dari Jamarr ditambah tembakan tiga angka point guard Hardianus membuat Satria Muda unggul hingga 15 angka saat jeda babak pertama.

Satria Muda makin percaya diri pada kuarter tiga. Aksi-aksi Jamarr dan Dior Lowhorn membuat klub milik Erick Thohir ini sempat unggul hingga 22 poin. Pelita baru bisa mulai mengejar di akhir kuarter tiga. Saat kuarter tiga berakhir, SM unggul 51-35.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Rapat

Pelita Jaya benar-benar tak berdaya menghadapi rapihnya defence Satria Muda. Dimatikannya Wayne Bradford membuat aliran poin PJ tak mengalir. SM menutup laga dengan selisih 17 poin.

Jamarr menjadi bintang kemenangan Satria Muda di laga ini. Jamarr membuat double-double dahsyat 15 poin dan 15 rebound ditambah lima blok shot. Lowhorn menyusul dengan 23 poin dan delapan assist.

"Puji Tuhan kita dikasih kemenangan di game yang penting menurut saya. Season masih panjang, saya berharap anak-anak tidak cepat puas dan bisa semakin baik lagi ke depannya. Hari ini kita lebih agresif," kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh.

3 dari 3 halaman

Tidak Berdaya

Di kubu Pelita Jaya, Wayne Bradford menjadi top skorer dengan 16 angka. Pemain asing lainnya Kore White cuma membuat delapan poin.

"Malam yang panjang sekali buat kita. Dari awal kita tak bisa menemukan performa terbaik. Semuanya kayanya tidak berjalan dengan baik. Selamat buat Satria Muda. Mereka benar-benar siap untuk game ini. Big man kita hari ini tidak tampil maksimal," ujar pelatih Pelita Jaya Fictor Roring.

Artikel Selanjutnya
IBL: Satria Muda Jumpa Pelita Jaya, Fans Cantik Ini Galau
Artikel Selanjutnya
IBL: Stapac Tuntaskan Dendam, PJ dan SM Menang