Sukses

Prediksi Pertandingan Bogor FC vs Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018

Dua tim akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Liputan6.com, Jakarta Laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018, akan menyajikan duel beda kasta antara Bogor FC vs Persija Jakarta pada Rabu (12/12/2018). Pertandingan Bogor FC vs Persija Jakarta tersebut akan disiarkan secara langsung di RCTI. 

Bogor FC vs Persija Jakarta dijadwalkan akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Banyak yang menyebut laga Bogor FC vs Persija Jakarta seperti duel antara murid dengan guru. 

Pengandaian tersebut wajar mengingat, posisi Bogor FC saat ini merupakan Tim Liga 3. Sementara Persija Jakarta baru saja meraih juara di pentas Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Persija ogah sesumbar

Pertandingan Bogor FC vs Persija Jakarta di Piala Indonesia ini memang menjadi pertemuan dua tim dari kasta yang berbeda. Bertemu dengan tim liga 3, Bogor FC, seharusnya bukan menjadi tantangan berat bagi Persija Jakarta dalam ajang Piala Indonesia 2018 pada Rabu (12/12/2018).

Tetapi jelang pertandingan Bogor FC vs Persija Jakarta ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, ogah bersikap sesumbar dalam menyambut partai tersebut.

Teco bahkan mengaku buta dengan kekuatan Bogor FC. Ia kesulitan mencari informasi tim yang berlaga di Liga 3 itu.

"Saya tak tahu mereka," kata Teco di Plaza Senayan, Jakarta, saat hadir dalam malam penghargaan Persija sebagai juara Liga 1 2018, Senin (10/12/2018).

Namun demikian, pria berusia 44 tahun itu berjanji menurunkan skuat terbaik Persija saat melawan Bogor FC. Macan Kemayoran membidik juara Piala Indonesia. 

"Saya lihat pemain Persija yang paling siap. Saya tidak bisa bicara itu sekarang, harus lihat dalam latihan," ujar pria asal Brasil tersebut. 

Meski siap menghadapi Piala Indonesia, Teco mengatakan, Persija tak punya banyak waktu untuk menggelar latihan. Macan Kemayoran masih merasakan euforia kemenangan Liga 1.

"Piala Indonesia merupakan kompetisi yang bagus, tapi tahun ini jadwalnya bertabrakan dengan Liga 1," ucap Teco.

"Kami baru main lawan Mitra Kukar, Persija tidak punya waktu buat latihan. Jarak pertandingannya terlalu dekat," kata pria yang melatih Persija sejak 1 Januari 2017 itu.

3 dari 6 halaman

Bogor FC vs Persija Jakarta jadi ajang reuni

Laga melawan Bogor FC menjadi ajang reuni buat Teco. Seperti diketahui, Bogor FC diasuh Jan Saragih, sosok yang pernah menukangi Persija dan membantu Teco ketika awal-awal berkarier bersama Macan Kemayoran.

Pada awal Liga 1 2017, Jan Saragih sempat menjadi asisten Stefano Cugurra Teco. Dia lantas dipercaya menukangi Persija U-19 sebelum akhirnya memilih hengkang dan menjadi juru racik Bogor FC.

"Mengenai pertandingan melawan Bogor FC, saya kenal pelatihnya, Jan Saragih. Dia bantu saya pada awal datang ke Persija. Pasti timnya memiliki kualitas dan kami harus menghormari mereka karena dalam sepak bola Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus," ujar Teco seperti dikutip dari Bola.net

4 dari 6 halaman

Bogor FC miliki motivasi tinggi

Status Bogor FC sebagai tim Liga 3 tidak membuat mereka minder meladeni Persija yang baru saja menjadi juara Liga 1. Tim yang mengakuisisi Persikad Depok ini sebelumnya melaju ke babak 64 besar setelah menyingkirkan tim Liga 2, Persika Karawang. Di atas kertas, Bogor FC yang bermain di kasta ketiga bukan lawan berat bagi Persija Jakarta.

Bogor FC memang berasal dari Liga 3. Namun, Persija pantang meremehkannya. Pasalnya, Bogor FC tengah memiliki motivasi tinggi lantaran punya peluang besar untuk promosi ke Liga 2. Di Liga 3 musim ini, Bogor FC tengah merajut asa untuk bisa promosi ke Liga 2 2019.

Selain itu, Persija juga tak boleh menutup mata bahwa Bogor FC dilatih oleh Jan Saragih yang merupakan mantan asisten pelatih di Persija. Dimana secara tidak langsung Jan Saragih sudah mengenal kelebihan dan kekurangan Persija.

5 dari 6 halaman

Prediksi Bogor FC vs Persija Jakarta

Dengan line up yang dihuni pemain papan atas Indonesia, Macan Kemayoran diprediksi bakal melewati laga dengan mudah. Apalagi mereka baru saja mendapat suntikan semangat setelah merengkuh gelar juara Liga 1 2018.

Jika berhasil memenangkan laga kontra Bogor FC di Piala Indonesia 2018 ini, Persija Jakarta akan menyusul beberapa kontestan Liga 1 2018 seperti Persib Bandung, Arema FC, PSIS Semarang, dsb, yang teerlebih dahulu memastikan tempat di babak 32 besar.

Laga Bogor FC vs Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018 ini sendiri merupakan pertemuan pertama kedua tim. Sebelumnya, keduanya belum pernah bertanding dalam laga apapun.

6 dari 6 halaman

Kilas balik performa Bogor Fc dan Persija Jakarta

Laga terakhir Bogor FC

14/08/18 Bogor FC 0-0 Persika Karawang (Bogor FC menang adu penalti)

Lima laga terkahir Persija

09/12/18 Persija 2-1 Mitra Kukar

02/12/18 Bali United 1-2 Persija

24/11/18 Persija 3-2 Sriwijaya FC

20/11/18 Persija 3-0 Persela

16/11/18 PSM 2-2 Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.