Sukses

Liga Champions: Cerita Ruang Ganti Tottenham Gugup Menanti Hasil Laga Inter

Tottenham melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai imbangi Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Tottenham Hotspur berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada matchday terakhir grup B, Rabu (12/12) dini hari WIB. Keberhasilan itu diwarnai sedikit keberuntungan dan keajaiban.

Betapa tidak, sebelum laga itu sebenarnya posisi Tottenham cukup sulit. Pasukan Mauricio Pochettino ini wajib mengalahkan Barcelona untuk lolos ke fase gugur. Asumsinya, Inter pasti dengan mudah mengalahkan PSV di saat yang sama.

Di luar dugaan, Inter ternyata hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan PSV. Meski kedua tim memiliki poin sama, Tottenham berhak merebut posisi kedua karena unggul head to head, yakni agresivitas gol tandang.

Menurut Pochettino, keberhasilan lolos ke fase gugur Liga Champions itu adalah pencapaian yang masif bagi klub. Dia bersaksi bahwa skuat Tottenham sempat berharap-harap cemas di ruang ganti pasca pertandingan, menantikan hasil pertandingan Inter Milan.

"Itu adalah dua menit yang sangat sulit (menungggu hasil pertandingan Inter) di ruang ganti, tetapi pada akhirnya kami sangat bahagia karena saya pikir ini adalah torehan yang masif," ungkap Pochettino di laman resmi UEFA.

"Lolos ke babak berikutnya Liga Champions sangatlah penting untuk klub ini."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian

Lebih lanjut, Poch juga meyakini keberhasilan Tottenham lolos ke fase gugur itu adalah pembuktian bahwa semuanya masih mungkin di sepak bola. Terbukti, meski Tottenham berada di situasi sulit, mereka terus berharap dan mencoba lolos ke babak berikutnya.

"Saya rileks seperti biasanya di sempadan lapangan. Saya selalu percaya bahwa memenangkan pertandingan masih mungkin. Kami menciptakan banyak peluang dan selalu mengontrol pertandingan."

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

"Kami membuktikan bahwa semuanya mungkin di sepak bola jika anda memiliki keyakinan. Setelah laga PSV setiap pertandingan adalah pertandingan yang wajib dimenangkan," lanjutnya.

"Saya berharap bahwa kami sudah membangun sesuatu yang spesial dan bisa membantu kami mencapai sesuatu yang penting di sisa musim ini."

Sumber bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.