Sukses

MotoGP: Lorenzo Akan Dapat Motor Spesial dari Honda

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner mengungkapkan Honda akan membuat motor RC123V khusus bagi Jorge Lorenzo. Seperti diketahui, mantan pembalap Ducati itu akan memperkuat Honda mulai musim depan.

Stoner bergabung dengan Honda dari Ducati pada MotoGP 2011. Di pabrikan asal Jepang itu, dia membukukan 10 kemenangan dan meraih gelar juara dunia pada musim pertama. Jorge Lorenzo juga hijrah ke Honda setelah dua tahun memperkuat Ducati. 

"Saya rasa akan mudah bagi Jorge ketika pindah dari Ducati ke Honda. Honda adalah motor yang jauh lebih normal," kata Stoner, seperti dilansir Speedweek, Selasa (11/12/2018). 

"Jorge telah membuktikan bisa menang di Ducati. Pindah ke Honda akan memotivasinya. Saya tak ragu dia dapat melakukannya (memang di Honda). Saya sangat tertarik untuk melihat apa yang terjadi," sambung dia.  

Menurut Stoner bukan hal mustahil bagi Honda memberikan motor dengan spesifikasi berbeda bagi Lorenzo dan Marc Marquez. Namun, memberikan motor yang cocok bagi Lorenzo bakal menjadi tantangan tersendiri bagi Direktur Teknik, Takeo Yokoyama. 

"Sepertinya spesifikasi mesin dan hal-hal seperti rem, roda, dan ban, di motor Jorge dan Marc bakal sama," kata Stoner.  

"Namun, Honda bisa memiliki sasisa berbeda, bahkan sayap dan geometri yang berbeda. Ketika berada di Honda, Dani Pedrosa dan saya kerap membuat keputusan berbeda. Saya tahu Marc selalu memilih frame dan setelan berbeda dibanding Dani. Jadi bukan tak mungkin bagi Jorge Lorenzo dan Marc Marquez memilih electonics mapping yang berbeda," imbuh Stoner. 

Sumber: Bola.com

 

Bola.com dan Bola.net Ikut Meriahkan One Championship

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Tak Segan Puji Penampilan Rossi
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Lorenzo Ungkap Kekuatan yang Sekaligus Kelemahan Marquez