Sukses

Inter Milan Vs PSV Jadi Laga Terbesar Spalletti

Inter Milan vs PSV laga yang menentukan langkah untuk ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui betapa pentingnya pertandingangan Liga Champions mereka melawan PSV Eindhoven, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB di Giuseppe Meazza.

Inter Milan harus mengalahkan PSV dan Tottenham Hotspur mesti tidak menang di kandang Barcelona untuk memastikan tempat I Nerazzurri di babak 16 besar Liga Champions.

"Kami sering gagal menjaga konsentrasi kami untuk seluruh pertandingan dan ketika itu terjadi, lawan kami mengambil keuntungan," kata Spalletti, seperti dilansir Tribal Football.

Menurut Spalletti, Inter Milan dalam kondisi baik meski kalah dari Juventus Sabtu lalu. Spalletti ingin Mauro Icardi menunjukkan konsistensi di kompetisi apapun yang mereka mainkan.

"Tim baik-baik saja. Juventus dan Tottenham adalah dua tim teratas, yang satu telah menang selama 10 tahun, yang lainnya mencapai Liga Champions perempat final musim lalu," jelas eks pelatih AS Roma ini.

"Kami bermain setara dengan Juve dan di lain waktu, kami kalah melawan Parma dan Atalanta," ungkap Spalletti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Level Tinggi

Spalletti menjelaskan, Inter Milan perlu mempertahankan permainan di level tinggi selama 38 pertandingan Serie A. Di kompetisi lain, Spalletti menginginkan hal yang lebih baik.

"Hanya orang-orang serius yang bekerja untuk Barcelona. Satu-satunya kesalahan yang bisa kami buat adalah jika kami fokus pada permainan mereka," terangnya.

Spalletti menekankan bahwa I Nerazzurri harus berpikir memenangkan pertandingan sendiri tanpa pikirkan tim lain. Dia menyadari PSV tim kuat yang mesti dikalahkan lebih dulu untuk memperbesar peluang Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Pikirkan Diri Sendiri

"Kita harus berpikir untuk memenangkan tim kita sendiri, melawan tim yang berada di pot ketiga, sedangkan kita berada di posisi keempat," papar Spalletti.

"Mereka juga lebih tinggi dari kami di Liga masing-masing. Ini pertandingan paling penting sejak saya di sini, bahkan lebih dari melawan Lazio musim lalu," kata pelatih berusia 59 tahun ini.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.