Sukses

Napoli Incar Gol di Kandang Liverpool

Napoli akan dijamu Liverpool di matchday terakhir Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Napoli akan melakoni laga hidup-mati dengan Liverpool di matchday terakhir Liga Champions nanti malam atau Rabu (12/12/2018). Jika sampai kalah telak, Napoli bisa gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Napoli masih memuncaki klasemen Grup C Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti mengoleksi sembilan poin. Mereka unggul satu angka dari Paris Saint Germain dan tiga angka dari Liverpool. Ketiga tim masih sama-sama berpeluang lolos. 

Napoli cukup meraih hasil imbang saja di matchday terakhir. Namun mereka harus berkunjung ke Anfield menghadapi Liverpool. Tuan rumah wajib menang besar atas Napoli jika ingin lolos. PSG sendiri pada laga terakhir akan berkunjung ke Red Star Belgrade.

Liverpool punya rekor bagus di Anfield. Dengan dukungan puluhan ribu fans, Liverpool kerap meraih hasil positif. Pasukan Jurgen Klopp selalu menang di kandang pada Liga Champions 2018-2019.

Bek Napoli Raul Albiol menyadari timnya menghadapi tugas berat di Anfield. Albiol pun ingin Napoli fokus penuh menahan serangan Liverpool.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Kami tahu bahwa besok akan menjadi pertandingan yang berat, sulit untuk dimainkan. Kami harus cepat, karena mereka akan agresif sejak awal. Kami harus memperhatikan setiap menit pertandingan dan tetap tenang," kata Albiol.

Eks pemain Real Madrid itu juga berharap Napoli bisa mencetak gol di kandang Liverpool karena akan sedikit meringankan beban mereka.

"Mengetahui cara mempertahankan yang dalam itu penting, kita harus kompak karena kita tahu mereka adalah tim dengan penyerang cepat. Yang paling penting adalah mentalitas kami, kami harus bisa mencetak gol."

3 dari 3 halaman

Head to Head

Sebuah gol di Anfield memang bisa mengubah keadaan. Pasalnya ada kemungkinan Liverpool dan Napoli akan ditentukan oleh head to head dengan catatan tuan rumah yang menenangi laga nanti malam. 

Gol di kandang lawan akan sangat berguna mengingat pada pertemuan pertama Napoli menang 1-0 di San Paolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.