Sukses

Cristiano Ronaldo Merasa Lebih Nyaman di Juventus

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo mengaku bermain di Juventus lebih nyaman daripada bersama Real Madrid. Sebab, para pemain di Juventus lebih kekeluargaan ketimbang klub raksasa Spanyol itu.

Setelah sembilan musim berseragam El Real, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk angkat kaki pada bursa transfer awal musim ini. Dia menerima tawaran Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Bersama I Bianconeri, CR7 terus memperlihatkan sentuhan magisnya. Meski telah berusia 33 tahun, Ronaldo berhasil mencetak 11 gol dan tujuh assist dari 19 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini.

Dia pun mampu bekerja sama dengan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic di lini depan Juventus. Cristiano Ronaldo tak hanya menjadi juru gedor, namun juga menjadi kreator gol buat rekan setimnya.

"Tidak tepat untuk menyebutkan nama seseorang, tetapi saya dapat mengatakan jika ini adalah grup terbaik yang pernah saya mainkan. Di sini, kami adalah skuat, di klub lain, beberapa pemain merasa lebih besar dibandingkan yang lain," kata Ronaldo.

"Sebaliknya, di sini, semua orang berada pada level yang sama, mereka rendah hati dan ingin menang. Jika Paulo Dybala atau Mario Mandzukic tidak mencetak gol, mereka masih senang dan Anda melihat mereka tersenyum," lanjutnya.

"Bagi saya, itu indah, untuk merasakan perbedaan tersebut. Begitu juga di Madrid, pemain di sana rendah hati, tetapi di sini saya lebih banyak merasakan perasaan itu. Ini sangat berbeda dengan Madrid, di Juventus lebih dari sebuah keluarga," papar Cristiano Ronaldo.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.