Sukses

Liga Champions: Data dan Fakta Inter Milan vs PSV Eindhoven

Inter Milan berusaha lolos ke babak gugur Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan meladeni PSV Eindhoven pada matchday 6 Grup B Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Berikut data dan fakta pertandingan di Stadio Giuseppe Meazza ini.

Klasemen sementara: Barcelona (13 poin), Tottenham (7), Inter Milan (7), PSV Eindhoven (1). Partai lainnya: Barcelona vs Tottenham.

* Inter dan Tottenham sama-sama memiliki tujuh poin, tapi Inter kalah head-to-head away goals. Inter harus menyalip perolehan poin Tottenham, yang akan main tandang lawan sang juara grup Barcelona, jika ingin finis peringkat dua dan lolos ke babak 16 besar.

* PSV baru mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan dan sudah pasti finis peringkat empat.

* Pada matchday 2, Inter mengalahkan PSV 2-1 di Belanda. Inter tertinggal oleh gol Pablo Rosario, tapi mampu berbalik menang lewat gol-gol Radja Nainggolan dan Mauro Icardi.

* Inter memenangi ketiga pertemuan melawan PSV. Sebelum menang 2-1 pada matchday 2, Inter juga memenangi dua bentrokan di fase grup Liga Champions 2007/08 (2-0 kandang, 1-0 tandang).

* Inter selalu lolos dari fase grup dalam delapan partisipasi terakhirnya di Liga Champions.

* Inter tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya melawan klub-klub Belanda, kandang dan tandang (M7 S3), sejak kekalahan kandang 0-1 melawan Feyenoord pada leg kedua babak semifinal UEFA Cup 2001/02 (kalah agregat 2-3).

* Inter Milan selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga kandang terakhirnya melawan klub-klub Belanda. Yang terakhir adalah 1-0 melawan Twente di fase grup Liga Champions 2010/11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Lain

* Akhir pekan kemarin, Inter kalah 0-1 melawan tuan rumah Juventus di Serie A. Inter pun hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi (M1 S2 K3), yakni 3-0 vs Frosinone pada 25 November.

* Sepuluh dari 27 gol yang sudah dicetak Inter di Serie A musim ini tercipta di periode 15 menit akhir pertandingan.

* Mauro Icardi mencetak enam gol dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional (Argentina).

* Mauro Icardi telah mencetak 11 gol dalam 17 penampilan untuk Inter di semua kompetisi musim ini.

* PSV hanya menang sekali dalam 13 laga tandang terakhirnya di Eropa (M1 S4 K8).

* PSV tanpa kemenangan dalam penampilan sebelumnya di fase grup Liga Champions, yakni pada musim 2016/17 (M0 S2 K4). PSV juga tanpa kemenangan dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions, tak termasuk kualifikasi (M0 S5 K8).

* PSV tanpa kemenangan 12 laga tandang terakhirnya di Liga Champions, tak termasuk kualifikasi (M0 S3 K9), sejak menang 1-0 vs CSKA pada November 2007.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

* Dalam lawatan terakhirnya ke Italia, yakni melawan AC Milan pada leg kedua babak play-off Liga Champions 2013/14, PSV kalah 0-3 (agregat 1-4).

* Rekor tandang PSV melawan klub-klub Italia adalah (M2 S3 K7).

* Akhir pekan kemarin, setelah sempat berturut-turut kalah 1-2 melawan Barcelona dan Feyenoord, PSV menang telak 6-0 menjamu Excelsior. Luuk de Jong memborong dua gol di laga tersebut.

* Luuk de Jong menyumbangkan delapan gol dan dua assist dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk PSV di semua kompetisi.

* Luuk de Jong telah mencetak 18 gol dalam 23 penampilan untuk PSV di semua kompetisi musim ini.

* Steven Bergwijn selalu menyumbangkan satu gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk PSV.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.