Sukses

Messi Habiskan Rp 217 Miliar untuk Jet Mewah

Lionel Messi membeli jet mewat jenis Gulfstream V 2004.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membeli pesawat jet mewah. Situs Argentina Doble Amarilla melaporkan bintang Barcelona itu menghabiskan US$ 15 juta atau sekitar Rp 217 miliar untuk membeli jet pribadi tersebut.

Lionel Messi membeli jet mewah itu di Amerika Serikat,tapi akan didaftarkan di Argentina. Jet tersebut jenis Gulfstream V 2004 dan dilengkapi dengan 16 kursi eksekutif, dua kamar mandi (satu dengan shower), dan dua dapur.

Messi telah membuat beberapa modifikasi pada jet pribadinya. Angka 10 sudah dicat di bagian ekor pesawat. Sedangkan nama setiap anggota keluarganya (Leo, Antonella, Thiago, Ciro, dan Mateo) telah ditulis ke tangga pesawat.

Menurut Doble Amarilla, jet Lionel Messi tersebut telah tiba di Aeroparque de Buenos Aires, Argentina, Jumat (7/12/2018) lalu. Hangar akan dibangun di Kota San Fernando untuk mengakomodasi jet yang bakal menjemput Messi serta keluarganya antara Eropa dan Amerika Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesawat Lainnya

Sebelumnya, Messi juga telah memiliki pesawat pribadi dengan tipe Embraer Legacy 650. Pesawat bikinan Brasil itu memiliki banderol mencapai US$ 26 juta atau sekitar Rp 344,13 miliar.

Pesawat ini memiliki kecepatan mencapai 900 km/jam. Messi kerap menggunakan pesawat itu untuk memenuhi undangan-undangan dari negara di benua lain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.