Sukses

Syafruddin Yakin Persija Juara Liga 1 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta, Syafruddin, mengaku bangga akan pencapaian yang telah diraih Persija musim ini. Tim Macan Kemayoran masih bertengger di puncak klasemen Liga 1 2018 dan berpeluang jadi juara.

“Kami sudah pasti bangga pada Persija, pada tahun ini Persija telah memberikan yang terbaik. Tidak hanya bagi warga Jakarta saja, tetapi juga bagi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia," ujar Syafruddin saat melihat tim Persija melakukan latihan di Lapangan ABC Kawasan Senayan Jakarta, Sabtu (8/12).

Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi meminta doa dan dukungannya agar Persija dapat menjadi juara Liga I 2018. Persija sendiri terakhir menjuarai kompetisi sepak bola pada tahun 2001 lalu. "Persija pantas jadi juara, Persija paling tinggi performanya hingga saat ini," ungkapnya.

Saat ini Persija berada di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin. Jumlah poin Persija itu hanya berselisih satu saja dari PSM Makassar yang berada di tempat kedua.

Persija  Jakarta akan menjadi juara apabila menang di laga pamungkas Liga 1 2018 kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12), apapun hasil pertandingan PSM Makassar lawan PSMS Medan.

 

2 dari 2 halaman

Sampaikan Pesan

Saat melihat latihan Persija, Syafruddin menyampaikan beberapa pesan kepada pemain dan tim. "Kuncinya ada dua, keputusan Tuhan dan bagaimana permainan. Saya hanya menyerahkan ke Tuhan. Kedua ke pemain dan pelatih untuk mempersembahkan yang terbaik. Rileks saja, apapun yang diperoleh itu keputusan Tuhan," katanya.

Dalam kesempatan itu Syafruddin dengan tegas menampik tudingan jika Persija menjadi juara adalah setingan. Menurutnya, Persija selama kompetisi bergulir tampil sangat prima.

Syafruddin juga menyebutt Persija telah menunjukan kerja keras dan kekompakan selama liga berlangsung hingga saat ini.

Persija Juara, Gelora Bung Karno Kembali Jadi Saksi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kritik Persija, Teco Sebut Pelatih PSM Rene Alberts Bakal Menangis
Artikel Selanjutnya
Dukungan The Jakmania Jadi Kunci Persija Lawan Mitra Kukar