Sukses

Juventus Vs Inter Milan, Mandzukic Dapat Pujian

Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia

Liputan6.com, Turin - Mario Mandzukic menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (8/12/2018) dinihari WIB. Striker asal Kroasia itu mencetak satu-satunya gol kemenangan Juventus dalam pertandingan tersebut.

Tak ayal, ia pun mendapat pujian dari sang pelatih, Massimiliano Allegri. "Mandzukic adalah salah satu pemain yang bahkan bisa membuat perubahan di saat-saat yang buruk," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Juventus dan Inter Milan bermain imbang di babak pertama. Nerazzurri -julukan Inter- beberapa kali mengancam gawang Juventus yang dijaga Wojciech Szczesny.

Salah satu peluang Inter Milan lahir di menit 29. Roberto Gagliardini hampir saja membobol gawang Juventus andai tendangannya tidak membentur mistar gawang.

Juventus lalu coba menyerang balik lewat Giorgio Chiellini. Sayangnya, sundulan Chiellini msih bisa dimentahkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Bianconeri -julukan Juventus- baru bisa membobol gawang Inter Milan di menit 66. Umpan Joao Cancelo dengan jeli dimanfaatkan Mandzukic lewat sundulannya.

"Saya meminta umpan silang untuk menghindari Milan Skriniar dan Joao Miranda. Mengeksploitasi bek sayap yang ketinggian fiskknya kurang untuk peran tersebut. Itu umpan silang yang bagus untuk menemukan Mandzukic," ujar Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Berkat kemenangan ini, Juventus kukuh di puncak klasemen dengan total 43 poin. Bianconeri juga berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 14 pertandingan.

Di sisi lain, gol ke gawang Inter Milan menjadi gol ke-8 Mandzukic bagi Juventus di musim ini. Total, Mandzukic telah mencatatkan 42 gol dari 145 kali tampil bagi Juventus sejak bergabung pada 2015/16.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.