Sukses

Polisi Kerahkan 7.000 Personel Amankan Duel Persija vs Mitra Kukar

Persija Jakarta berhadapan dengan Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1, Minggu (9/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta Pihak kepolisian bakal all out dalam mengamankan pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (9/12/2018). Ini menjadi duel penentu bagi Persija untuk memastikan gelar juara Liga 1 musim ini. 

"Sebanyak 7000 personil akan dikerahkan dari Polda Metro Jaya," ujar Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Budi Saputro saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/12/2018).

Budi menuturkan, pihak Persija Jakarta telah menggelar rapat dengan Polda Metro Jaya, dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Budi memastikan, kedua instansi tersebut mendukung penduh partai krusial itu berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta.

"Hari ini kami sudah mengadapakan rapat dan Alhamdulillah mereka merespon dengan sangat baik," kata Budi menambahkan.

Duel Persija Vs Mitra Kukar awalnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (9/12/2018). Pihak panpel sempat kesulitan menggunakan SUGBK karena sehari sebelum pertandingan pihak pengelola menyewakannya untuk menggelar acara keagamaan. 

Para pendukung Persija atau Jakmania lalu mendesak agar duel digelar di SUGBK. Mereka bahkan bersedia membantu membersihkan stadion agar bisa digunakan keesokan harinya. 

Upaya Persija akhirnya membuahkan hasil, duel Persija vs Mitra Kukar akhirnya mendapat izin untuk digelar di SUGBK. Namun sejak jauh hari Budi mengingatkan agar Jakmania tetap menjaga ketertiban selama mendampingi timnya  di stadion kebangaan Indonesia itu. 

"Yang perlu saya sampaikan adalah dalam mendapatkan restu bermain di SUGBK tentunya dengan syarat yang pertama diharapkan kepada pendukung Persija Jakarta dan Jakmania dapat menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan," katanya beberapa waktu lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selangkah Lagi Juara

Saat ini Persija Jakarta masih memimpin klasemen Liga 1 dengan torehan 59 poin. Sementara rival terdekatnya PSM Makassar yang berada di urutan kedua tertinggal 1 poin. Kemenangan lawan Mitra Kukar bakal memastikan Persija sebagai  juara Liga 1 musim ini. 

Kekalahan juga tidak serta merta memupus mimpi tersebut. Hanya saja, Persija harus bergantung dari hasil pertandingan PSM Makassar melawan PSMS Medan. Bila PSM juga gagal menang dalam duel ini, maka Macan Kemayoran tetap menjadi juara. 

 

3 dari 3 halaman

Harga Tiket Persija vs Mitra Kukar

Harga Tiket Persija Vs Mitra Kukar:

VVIP: Rp 500 ribu

VIP : Rp 250 ribu

Kategori 1: Rp 150 ribu

Kategori 3 (umum): Rp 75 ribu

*Dapat dibeli di loketpersija.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.