Sukses

Bernardo Silva Nikmati Jadwal Padat Manchester City di Periode Natal

Liputan6.com, Jakarta Bernardo Silva menikmati jadwal padat yang akan dihadapi Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola ini, bakal memasuki periode tersibuk di musim ini.

Juara bertahan Liga Inggris itu, akan melakoni 13 pertandingan dalam enam minggu di semua kompetisi. Termasuk pertandingan Manchester City dengan Chelsea dan Liverpool serta perempat final Piala EFL di Leicester City.

Jadwal pertandingan bernuansa tradisi Inggris ini sering dikeluhkan para manajer. Tapi, Silva - yang bergabung dengan Manchester City dari Monaco pada tahun 2017 menikmati kalender yang sibuk.

"Ini sedikit berbeda karena kedua negara tempat saya bermain sebelumnya, Portugal dan Prancis, kami mendapat liburan Natal," katanya kepada wartawan.

"Di sini Anda tidak berhenti jadi sedikit rumit. Tapi bagus untuk bermain setiap tiga hari.

"Kami mengeluh sedikit tetapi bagus karena kami menyukai permainan ini dan kami senang bermain. Dan ini adalah tradisi di Inggris jadi kami harus menghormatinya."

2 dari 3 halaman

Laga Sulit

Mengingat padatnya jadwal pertandingan, saat menghadapi Watford Selasa lalu, Guardiola banyak melakukan perubahan.

"Itu sangat penting bagi kami terutama pada bulan Desember dan Januari yang merupakan bulan-bulan yang sangat berat dengan banyak pertandingan yang sulit," katanya.

3 dari 3 halaman

Pengganti Silva

Bernardo dibeli City dari AS Monaco tahun lalu. Harganya pun cukup mahal yakni mencapai 50 juta euro.

Penampilan Bernardo mendapat pujian dari rekannya David Silva. Ia tak ragu Bernardo akan menjadi pengganti yang pas jika dirinya pergi suatu saat nanti.

Artikel Selanjutnya
City Dianggap Kurang Perhatikan Masa Depan Pemain Muda
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Terus Kuntit Manchester City