Sukses

Nicky Hayden, Bocah 11 Tahun Peraih Podium 2 di YCR 2018

Bocah 11 tahun ini memiliki nama yang sama dengan Nicky Hayden dan raih podium dua di grand final Yamaha Cup Race 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya belum sampai 150 cm, usianya pun masih 11 tahun, tapi Nicky Hayden berhasil naik podium kedua di Sirkuit Mijen, Semarang, Minggu (2/12/2018), pada Yamaha Cup Race (YCR) 2018.

Nicky Hayden tampil di kelas Moped 150cc Std Novice B dengan catatan waktu 10 menit 14,148 detik. Bocah kelas enam sekolah dasar itu tertinggal 2,474 detik dari Aldy Satya Mahendra yang berada di posisi pertama.

Bocah kelahiran Sleman itu unggul 4,322 detik dari pembalap Sulawesi Tengah, Carlos Domelos. Nicky Hayden sendiri mengaku puas dengan hasil yang diraihnya ini.

"Saya senang dengan hasil ini," kata Nicky Hayden yang merupakan pembalap dari tim NHRT MKO Criempie Hidrolik PSD.

Nama Nicky Hayden sendiri, kata ayahnya, Ari Basuki terinspirasi dari mendiang rider Amerika Serikat yang menjuarai MotoGP 2006, Nicky Hayden. Nicky sendiri merupakan anak kedua dari Ari, sedangkan anak pertama perempuan.

"Ya, saya kan nikah tahun 2006. Waktu itu saya janji, saya akan kasih nama anak sesuai dengan pemenang MotoGP 2006. Saya memang sangat menyukai balapan," ujar Ari seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sebenarnya saya mau namanya Max Biaggi, tapi yang juara Nicky Hayden. Jadi namanya itu. Saya memang punya cita-cita jadi pembalap tapi tidak kesampaian, sekarang biar anak saya saja," ucap pria berusia 35 tahun itu melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Balapan

YCR 2018 terbagi dalam 9 kategori dan diikuti 115 pembalap yang berasal dari empat pulau terbesar di Indonesia, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

"Tidak terasa YCR di ujung seri. Tahun ini mempertemukan juara 4 pulau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Kalimantan. Mereka akan memperebutkan gelar juara umum," ujar Ari Wibisono selaku manajer Motorsport Yamaha.

"Banyak pembalap profesional yh lahir di sini, Galang Hendra, hingga Richard Taroreh. YCR tetap konsisten dalam pembibitan pembalap agar membawa merah putih semakin di depan,"katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.