Sukses

Liverpool Ogah Risaukan Persaingan dengan Manchester City

Manchester City berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin, unggul dua angka dari Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Hingga pekan ke-13, Manchester City dan Liverpool belum menelan kekalahan. Manchester City berada di puncak klasemen dengan raihan 35 poin, unggul dua angka dari Liverpool.

Pada pekan ke-14, persaingan kedua tim ini diperkirakan semakin seru. Manchester City akan menjamu Bournemouth, Sabtu (1/12/2018), sedangkan Liverpool akan menghadapi Everton, sehari setelahnya.

Namun demikian, bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, enggan memikirkan persaingan dengan Manchester City. Dia lebih fokus dengan permainan tim asuhan Jurgen Klopp ketimbang memikirkan permainan rival.

"Manchester City menunjukkan kualitas mereka dari pekan ke pekan. Ini akan sulit untuk seseorang merebut titel dari mereka, tapi di Liga Inggris siapa pun bisa mengalahkan siapa pun," kata bek kanan Liverpool berusia 20 tahun tersebut.

"Kami tak bisa memikirkan tentang Manchester City. Para pemain Liverpool hanya perlu memastikan kami tidak terpeleset di pertandingan dan menjaga momentum. Di musim ini nanti kita akan benar-benar tahu target realistis untuk kami," ujarnya menambahkan, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Keajaiban

Alexander-Arnold, yang berhasil menembus skuat Liverpool pada 1 Juli 2016, percaya keajaiban. Menurutnya, Manchester City bisa saja menelan kekalahan di Liga Inggris.

Manchester City terakhir kalah di kandang sendiri pada 7 April 2018. Kala itu, pasukan Pep Guardiola kalah 2-3 dari Manchester United di Etihad Stadium.

"Kami bahkan belum melewati separuh musim. Kami hanya ingin terus menambah start bagus kami," ucap Alexander-Arnold menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.