Sukses

Pelatih Arsenal Jelaskan Alasan Tepikan Mkhitaryan di Liga Europa

Liputan6.com, Jakarta Unai Emery memberi penjelasan terkait absennya Henrikh Mkhitaryan saat Arsenal mengalahkan Vorskla di Liga Europa, Jumat dinihari WIB (30/11/2018). Emery mengaku tak memiliki tendensi apa pun ketika meninggalkan Henrikh Mkhitaryan di bangku cadangan.

Sebaliknya, ia hanya ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda.

Henrikh Mkhitaryan menjadi satu-satunya pemain tim utama yang duduk di bangku cadangan saat Arsenal mengadapi Vorskla. Namun, Emery tetap membuatnya tak bermain walaupun melakukan tiga pergantian pemain.

Emery lebih memilih memasukkan tiga pemain muda, yaitu Charlie Gilmour, Bukayo Saka dan Zech Medley. Menurutnya, Arsenal sudah mengamankan hasil dan ia ingin memberi kesempatan kepada para pemain muda.

"Kami sudah berpikir kalau Arsenal unggul dan saya harus melakukan pemain yang tepat untuk sisa laga. Saya hanya ingin memberikan kesempatan kepada banyak pemain, termasuk pemain muda," ujar Emery seperti dilansir Metro.

"Kami bermain dengan mayoritas pemain muda. Mereka sudah paham dengan gaya permain saya, karena terlibat dalam latihan rutin."

"Fokus utama kami adalah menang dan pada babak pertama kami sudah unggul tiga gol. Saya hanya ingin menyelesaikan pertandingan dengan beberapa pemain yang saya pilih," ungkap Emery.

Unai Emery meninggalkan mayoritas tim utama Arsenal pada laga melawan Vorskla. Beberapa nama pemain senior yang bermain pada laga tersebut adalah Petr Cech, Stephan Lichtsteiner, Carl Jenkinson, Aaron Ramsey, Mohamed Elneny dan Rob Holding.

Sumber: Bola.com/Aditya Wicaksono

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Europa: MU dan Arsenal Petik Kemenangan
Artikel Selanjutnya
Liga Europa: MU Susah Payah Kalahkan Astana