Sukses

Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Bergabung ke AC Milan

Cristiano Ronaldo nyaris memperkuat AC Milan sebelum bergabung ke Juventus pada musim panas tahun ini.

Milan - Mantan Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, menyebut Cristiano Ronaldo telah sepakat untuk membela I Rossoneri. Akan tetapi, transfer itu gagal terealisasi dan CR7 memilih hengkang ke Juventus.

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, kapten timnas Portugal itu santer disebut bakal angkat kaki dari Real Madrid. Manchester dan Juventus menjadi dua klub yang kepincut menginginkan jasa Ronaldo.

Ternyata, AC Milan ikut meramaikan perburuan kapten timnas Portugal tersebut. Bahkan, Milan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Mendes yang merupakan agen dari Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, rencana transfer itu urung terjadi. Sebab, pemilik I Rossoneri sebelumnya, Li Yonghong, membatalkan transfer karena menganggap harga Ronaldo terlalu mahal.

"Mendatangkan Ronaldo adalah transfer yang kami rencanakan dan kami berbicara dengan Jorge Mendes, kami tahu dia bisa memiliki masalah dengan Real Madrid, kami juga berbicara tentang kontrak dan kami melakukan segalanya," jelas Mirabelli.

"Tetapi kemudian, pemilik China memblokir perjanjian tersebut, karena itu bukan rencana jangka panjang. Dengan pemilik saat ini (Elliott Management) Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain AC Milan," lanjutnya.

Cristiano Ronaldo akhirnya hengkang ke Juventus dengan nilai transfer yang mencapai 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) pada 10 Juli 2018. Dia pun sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022.

Sumber: Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Bola.com