Sukses

Klasemen Grup A-D Liga Champions

Berikut klasemen Grup A sampai D Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta- Delapan laga matchday kelima Grup A hingga D Liga Champions digelar pada Kamis (29/11/2018). Ada empat tim yang sudah mengamankan tiket ke 16 besar dari Grup A sampai D.

Dari Grup A, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund merebut tiket 16 besar Liga Champions. Atletico Menang 2-0 atas AS Monaco, sedangkan Dortmund bermain imbang tanpa gol dengan Club Brugges. 

Atletico memuncaki klasemen dengan poin 12, unggul dua angka dari Dortmund. Kedua klub tinggal berebut menjadi juara Grup A.

Sedangkan di Grup B, Barcelona mengunci status juara grup Liga Champions usai menang 2-1 atas PSV Eindhoven. Barcelona mengoleksi 13 poin, unggul enam poin dari Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Tottenham dan Inter Milan bakal memperebutkan satu tiket tersisa sebagai runner-up Grup B di laga pamungkas. Inter melawan PSV, sedangkan Tottenham dijamu Barcelona.

Yang paling sengit tentu saja di Grup C. Napoli, Paris Saint Germain dan Liverpool berebut dua tiket ke 16 besar hingga laga terakhir.

Napoli kini memimpin klasemen Grup C dengan sembilan poin setelah menang 3-1 atas Red Star Belgrade. Napoli cuma unggul satu poin dari PSG dan tiga poin dari Liverpool.

Akan tetapi Liverpool masih bisa lolos jika menang dengan selisih lebih dari dua gol kala menjamu Napoli di laga terakhir. PSG sendiri akan bersua Red Star.

Adapun Grup D Liga Champions, dua menemukan juara grupnya yakni FC Porto. Sedangkan runner-up klasemen jadi milik Schalke 04.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Grup A

3 dari 5 halaman

Grup B

4 dari 5 halaman

Grup C

5 dari 5 halaman

Grup D

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.