Sukses

Begini Cara Guardiola Agar Manchester City Sukses di Liga Champions

Manchester City salah satu tim unggulan di Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya menjaga fokus semaksimal mungkin jika ingin berusaha meraih gelar juara Liga Champions. Dia menegaskan Liga Champions sangatlah sulit, dan menjuarai kompetisi itu dibutuhkan dedikasi tinggi sepanjang tahun.

Manchester City kembali dijagokan sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Kestabilan skuat mereka dinilai jadi salah satu faktor utama. The Citizens masih terlampau kuat untuk sebagian tim.

Guardiola sendiri sudah cukup berpengalaman di Liga Champions. Dia menuntun Barcelona meraih trofi bergengsi tersebut, bahkan meraih treble. Pengalaman ini membuatnya memahami apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi juara.

Menurut Guardiola, Liga Champions sangatlah kejam. Satu atau dua kesalahan kecil saja bisa berakibat buruk untuk timnya. Saat ini, tugas utama dan pertama Manchester City adalah memastikan diri lolos ke fase gugur.

"Saya ingin lolos [fase gugur], itulah target pertama kami. Dalam periode ketika Anda memulai musim sampai saat ini, masalah yang paling penting adalah lolos ke fase gugur Liga Champions. Tentu saja Premier League juga penting tetapi pada akhirnya ada lebih banyak waktu di sana," ungkap Guardiola di Sky Sports.

"Jika Anda membuat satu atau dua kesalahan, itu bisa jadi akhir Anda. Ini (Liga Champions) adalah kompetisi yang berbahaya. Kami belum lolos. Itulah masalah yang paling penting. Saya mengenal betapa beratnya kompetisi ini," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Cepat Puas

Lebih lanjut, satu kesalahan besar lainnya adalah perasaan bahwa pekerjaan sudah selesai. Guardiola mengingatkan skuat Man City untuk tidak cepat berpuas diri sebelum pekerjaan mereka benar-benar usai.

"Ketika anda percaya itu sudah selesai, sebenarnya itu belum usai sampai semuanya benar-benar tuntas. Selasa [Rabu dini hari WIB] nanti kami akan mendapat kesempatan pertama, tentu kami memiliki laga lainnya melawan Hoffenheim."

3 dari 3 halaman

Hindari Tekanan

"Namun kami ingin menghindari tekanan saat bermain melawan Hoffenheim di laga terakhir. Tugas pertama kami adalah memastikan diri lolos ke fase gugur dan jika menang kami akan berada di posisi pertama fase grup," tutur Guardiola.

Man City akan melawat ke markas Lyon pada matchday 5 grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (28/11) dini hari WIB nanti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.