Sukses

Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018: Mencari Pebasket Berbakat

Liputan6.com, Jakarta- Menyusul kesuksesan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, AirOne Basketball club dan perusahaan air minum Le Minerale yang didukung penuh oleh KONI Pusat menggelar turnamen bola basket usia dini pada awal November lalu.

Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 digelar pada tanggal 9-11 November 2018, bertempat di AirOne Triguna Basketball Court, Hang Lekiu, Kebayoran Baru Jakarta Selatan (Sekolah Triguna 1956). 

Ajang ini diikuti 24 tim bola basket yang terbagi dalam 4 kelompok umur (KU) yakni 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun ditambah dengan 1 pertandingan eksebisi untuk anak-anak umur 7 dan 8 tahun dari klub-klub basket ternama di Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami melihat pembinaan harus dimulai dari dini sehingga KU7 sampai dengan KU12 merupakan umur yang tepat untuk turnamen tersebut. Melalui acara tersebut, kami ingin melihat anak-anak Indonesia belajar dari pemain nasional, berkompetisi secara sehat, membangun sportivitas, semangat juang, kerjasama tim, dan jiwa peduli terhadap sesama,” kata Indra Gultom, ketua pelaksana acara tersebut.

Ajang ini juga sekaligus untuk mengapresiasi perjuangan tim basket Indonesia yang ikut tampil di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Ini merupakan tonggak sejarah baru dalam olahraga di Indonesia. Kami ingin berterima kasih kepada pahlawan-pahlawan olahraga negara ini di hari Pahlawan Nasional, 10 November 2018. Khususnya di cabang olahraga bola basket, kami juga melihat banyak sekali potensi bibit-bibit muda dari negara ini yang dapat dikembangkan lebih lanjut oleh berbagai klub di Indonesia, melalui pembinaan yang tepat dan terencana."

"Oleh karena itu, kami ingin berkontribusi dengan mengadakan Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018, turnamen perdana kami, mengundang klub-klub basket dari berbagai daerah di Jakarta dan Jawa Barat, serta mengajak berbagai perusahaan dan individual-individual yang peduli untuk berkontribusi dalam acara ini,” lanjut Indra.

 

2 dari 2 halaman

Pebasket Nasional

Bapak Dolphin Siregar, selaku Regional Sales Promotion Manager Le Minerale, menambahkan, "Terima kasih pejuang-pejuang basket di Indonesia! Le Minerale sebagai official mineral water partner Basketball Heroes Tournament 2018 berkomitmen untuk menunjang pembinaan dan aktivitas gaya hidup sehat anak-anak muda melalui olahraga bola basket dan air minum yang tepat dimana sejalan dengan Campaign Tahunan kami bersama Ikatan Dokter Indonesia yaitu Gerakan Indonesia Sehat Le Minerale. Oleh karena itu, kami senang mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi sebagai sponsor utama dalam acara yang sangat positif dalam pembinaan anak-anak muda ini.”

Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 juga dimeriahkan oleh pemain-pemain yang tidak asing lagi dalam perbasketan nasional seperti Andakara Prastawa, Adhi Pratama, dan Fafa Carsera. Mereka berbagi ilmu dengan para peserta turnamen melalui acara Meet ‘N Greet.

Loading