Sukses

Eks Pembalap MotoGP Kagumi Motor Listrik di MotoE

Eks pembalap MotoGP, Bradley Smith terkejut dengan potensi motor listrik yang akan dipakai untuk MotoE

Liputan6.com, Jakarta Mantan pembalap MotoGP, Bradley Smith mengaku cukup terkejut dengan potensi motor listrik yang dipakai di MotoE 2019 nanti.Dia merasakan sesuatu yang positif saat menjajal motor listrik saat tes di Jerez, Jumat (23/11/2018) lalu.

Smith salah satu eks pembalap MotoGP yang akan ikut MotoE yang baru pertama kali digelar musim depan. Dia akan bernaung di tim One Energy Racing Team.

Pada tes MotoE tersebut, mantan pembalap MotoGP asal Inggris tersebut meraih catatan waktu tercepat keempat. Dia terpaut 0,618 detik dari pembalap tercepat Niki Tuuli.

"Saya cukup terkejut dengan handling pada motor dan bagaimana motor bereaksi di sirkuit Jerez," kata Smith seperti dikutip motorsport.

"Menyenangkan bisa membalap di cuaca hujan dan kering. Saya pikir terkadang bagus juga membalap di kondisi basah karena batas kecepatan lebih lambat dan bisa merasakan bagaimana efek ban basah."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mengecewakan

Smith juga mengatakan motor listrik yang dipakai untuk MotoE nanti tidak terlalu mengecewakan. Ini termasuk kekuatan mesin motor yang sempat diragukan.

"Motor bisa membelok dengan baik dan kekuatan mesin tak merusak pergerakan motor. Ban tak banyak melintir juga. Saya sedang ingin merasakan bagaimana mengerem di tikungan dan memacu motor setelah tikungan," ujarnya.

"Kita sudah tahu kemana arah yang dituju. Kami hanya harus menambah beberapa opsi saja. Saya akan terus berusaha mengenal motor."

3 dari 3 halaman

Pembalap Lain

Pembalap lain yang jadi tercepat di tes Jerez, Tuuli juga memuji performa motor listrik. Dia mengaku terkesima dengan kekuatan motor listrik.

"Saya menikmati motor listrik. Kami melakukan banyak kemajuan pagi ini dan terus membaik setiap saat. Kami harus terus seperti ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.