Sukses

Lawan Watford, Klopp Abaikan Rekor Baru Liverpool

Liverpool fokus untuk meraih kemenangan.

Liputan6.com, Liverpool - Musim ini Liverpool tampil sangat solid, khususnya lini pertahanannya. Kuartet bek The Reds yang dipimpin oleh Virgil Van Dijk sangat sulit untuk ditembus.

Sejauh ini, mereka cuma kebobolan lima kali saja dari 12 pertandingan di pentas Premier League. Hal itu membuat mereka sekarang mendekati rekor pertahanan terbaiknya di liga.

Sebelumnya, Liverpool tak pernah sekalipun hanya kebobolan lima kali saja dari 13 pertandingan di Premier League. Manajer Jurgen Klopp kemudian ditanya terkait rekor tersebut. Namun ia mengaku tak mempedulikan hal itu.

"Saya tidak tahu itu jadi sekarang saya akan menempatkan 11 pemain bertahan di lapangan untuk memastikan kami bisa mendapatkan rekor itu," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liverpool.

“Kami jelas sudah memperbaiki itu, di mana itu baik dan sangat penting untuk pengembangan kami dan untuk kemungkinan sukses. Tapi saya tidak bisa mengubah apa pun karena catatan itu. Kami tidak melakukannya. Itu bukan fokus utama kami," ujarnya menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus 3 Angka

Klopp mengatakan bahwa fokus utamanya adalah untuk meraih kemenangan. Namun ia juga meyebut bahwa pertandingan melawan Watford tak akan mudah karena sang lawan tampil cukup bagus sejauh ini.

“Kami tidak pergi ke pertandingan dan mengatakan kami tidak ingin kebobolan - kami ingin memenangkan pertandingan. Ini membuat hidup lebih mudah jika Anda tidak kebobolan, tentu saja. Itu berjalan dengan bagus sejauh ini," ucapnya.

"Ini tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah. Jadi kita tidak perlu memikirkan rekor itu, kita harus memikirkan cara mendapatkan tiga poin di sana,” ujarnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.