Sukses

Reaksi Pelatih Juventus usai Ronaldo Absen di Nominasi Ballon d'Or

Nama Ronaldo dikabarkan kalah dari bek Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ikut bersuara mengenai kabar kegagalan Cristiano Ronaldo masuk nominasi Ballon d'Or 2018. Ini menjadi kali pertama nama Ronaldo tak masuk nominasi dalam satu dekade terakhir.

Menurut Allegri, Ronaldo merupakan pemain yang pantas mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Terlebih, sosok pria berusia 33 tahun itu berlatih lebih dari yang dilakukan pemain lain.

Hal ini dilihat Allegri dari cara berlatih Ronaldo. Bahkan, pemain asal Portugal itu mampu memberi dampak positif bagi skuat Juventus dalam sesi latihan.

"Ronaldo baik-baik saja, saya tidak memperhatikan nominasi Ballon d’Or. Tapi bagi saya, Ronaldo pantas memenangkannya atas apa yang telah dilakukan," kata Allegri di situs resmi Juventus.

"Dia telah membawa rasa bersaing yang sangat tinggi ke dalam latihan, dan sebagai hasilnya semua orang meningkatkan perhatian Ronaldo secara detail," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Dominasi

Prospek absennya Ronaldo dan Messi mengakhiri duopoli kedua pemain dalam penghargaan individu. Mereka bergantian memenangkan Ballon d'Or dan masing-masing mengoleksi lima titel.

Terakhir kali keduanya tidak masuk tiga besar Ballon d'Or terjadi pada 2006. Ketika itu Fabio Cannavaro, Gianluigi Buffon, dan Thierry Henry yang menerima suara terbanyak.

 

3 dari 3 halaman

Kandidat Pemenang

Isu menyatakan tiga besar Ballon d'Or bakal dihuni pemain yang membantu tim meraih prestasi kolektif. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Varane turut membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions.

Sedangkan Luka Modric memainkan peran besar terhadap keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions, plus Kroasia menembus final Liga Champions. Atas kinerja itu, Modric sudah memenangkan pemain terbaik versi FIFA dan UEFA.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.