Sukses

Ini Reaksi Megabintang Juventus usai Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or

Bek Juventus Mattia de Sciglio buka rahasia mengenai sikap Ronaldo.

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan gagal masuk tiga besar Ballon d'Or 2018. Meski begitu, pemain asal Portugal itu tetap berlatih keras

Rekan Ronaldo di Juventus, Mattia de Sciglio, menuturkan reaksi Ronaldo mengetahui kabar tersebut. Selain Ronaldo, megabintang Lionel Messi disinyalir bernasib sama.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak punya jawabannya. Yang bisa saya katakan adalah, saya melihat Ronaldo di lapangan ketika kembali latihan usai membela timnas," ungkap De Sciglio.

"Dia melakukannya seperti hari-hari sebelumnya layaknya profesional sejati. Ronaldo selalu mengeluarkan kemampuan maksimal," sambungnya, dikutip Calciomercato.

Absennya Ronaldo dan Messi pada penganugerahan Ballon d'Or melanjutkan kecenderungan sebelumnya. Mereka juga gagal memenangkan pemain terbaik versi FIFA dan UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akhir Dominasi

Prospek absennya Ronaldo dan Messi mengakhiri duopoli kedua pemain dalam penghargaan individu. Mereka bergantian memenangkan Ballon d'Or dan masing-masing mengoleksi lima titel.

Terakhir kali keduanya tidak masuk tiga besar Ballon d'Or terjadi pada 2006. Ketika itu Fabio Cannavaro, Gianluigi Buffon, dan Thierry Henry yang menerima suara terbanyak.

3 dari 3 halaman

Kandidat Pemenang

Isu menyatakan tiga besar Ballon d'Or bakal dihuni pemain yang membantu tim meraih prestasi kolektif. Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Raphael Varane membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Varane turut membawa Real Madrid memenangkan Liga Champions.

Sedangkan Luka Modric memainkan peran besar terhadap keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions, plus Kroasia menembus final Liga Champions. Atas kinerja itu, Modric sudah memenangkan pemain terbaik versi FIFA dan UEFA. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or